1 Fitur Rahasia Dari KiriminAja Yang Sukses Bantu Ribuan Online Seller Perkecil Retur!

Akhmad Ilham Cahyono
6 bulan yang lalu
Info KiriminAja
Tips efektif meminimalisir tingkat retur

Kamu pasti sudah siap untuk menjual produk dan mengirim banyak paket dan pesanan kan? Tapi, jangan sampai kesempatan yang cuan ini terganggu oleh masalah paket retur yang bikin kamu rugi dan pelanggan kecewa loh.

Paket retur tentu sangat merugikan bagi kamu sebagai penjual online. Selain harus menanggung biaya pengiriman ulang, kamu juga harus menghadapi keluhan dan ketidakpuasan pelanggan. Belum lagi, paket retur bisa menurunkan reputasi toko online kamu di mata calon pelanggan lainnya.

Nah, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, kamu perlu meminimalisir risiko paket retur nih. Dengan KiriminAja, kamu bisa lebih cuan dan mengurangi tingkat retur barang secara efektif, lho!

Bagaimana caranya? Yuk, simak pembahasannya di sini!

Tips Efektif untuk Meminimalisir Tingkat Retur

Tingkat retur barang menjadi salah satu masalah serius dalam dunia bisnis online sekarang ini. Tetapi tenang, KiriminAja punya solusinya! Dengan fitur undelivery, kamu dapat mengambil langkah yang bisa meminimalkan retur dan meningkatkan kepuasan pelangganmu dalam kirim paket.

Berikut ini adalah beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk meminimalisir tingkat retur, kamu perlu memperhatikan hal-hal ini nih biar nggak luput dan menimbulkan retur:

Konfirmasi Alamat Pelanggan dengan Jelas

Pertama, pastikan alamat pelanggan tercatat dengan benar, termasuk nama jalan, nomor rumah, dan nomor telepon, nama lengkap, patokan rumah dan sejenisnya.

Pastikan kamu mendapatkan semua informasinya secara lengkap. Dengan demikian, informasi yang jelas akan membuat barang bisa diterima pelanggan dan tiba di tujuan.

Cantumkan Nomor Pelanggan di Resi

Nah, selain itu, jangan lupa untuk mencantumkan nomor pelanggan pada setiap resi paket. Ini akan memudahkan kurir dalam menghubungi pelanggan jika diperlukan, sehingga meminimalisir kemungkinan paket dikembalikan. Pastikan dahulu ya kalau nomor pelanggannya aktif.

Manfaatkan Fitur Undelivery KiriminAja

Nah, ini dia fitur rahasia KiriminAja yang jadi andalan anti-retur: fitur undelivery. Fitur ini merupakan jawaban atas masalah paket yang gagal terkirim. Paket tidak akan langsung diretur, melainkan akan di-hold oleh pihak ekspedisi dan akan dicoba dikirim ulang hingga 3 kali.

Fitur undelivery ini tidak hanya hold dan lacak paket aja, namun juga bisa memberikan informasi detail mengenai alasan paket belum berhasil diterima pelanggan. Dengan begitu, kamu bisa menghindari kerugian akibat retur barang.

Beragam Pilihan Ekspedisi dengan Fitur Undelivery

Saat paket bermasalah akibat alamat pelanggan yang kurang lengkap atau adanya informasi kendala dari pihak ekspedisi, maka akan muncul notifikasi langsung di menu Undeliver.

Kemudian kamu bisa melengkapi kurangnya informasi yang diperlukan, setelah lengkap maka akan diteruskan ke pihak ekspedisi agar dilakukan pengiriman ulang paket.

KiriminAja bekerja sama dengan berbagai ekspedisi ternama seperti Ninja, Sicepat, JNE, IDX, dan SAP untuk menyediakan fitur undelivery. Ini artinya, kamu memiliki opsi yang fleksibel untuk memilih ekspedisi yang sesuai dengan kebutuhanmu.

Langkah-Langkah Mudah untuk Memanfaatkan Fitur Undelivery

Melalui Dashboard/Web KiriminAja:

  • Login ke akun KiriminAja.
  • Pilih menu "Undelivery".
  • Masukkan nomor AWB/Order ID/Nama Pengirim dan klik "Cari".
  • Kamu akan melihat daftar paket yang belum berhasil terkirim.


Melalui Aplikasi KiriminAja:

  • Buka aplikasi KiriminAja dan login.
  • Pilih menu "Bantuan".
  • Pilih opsi "Paket Undelivery".
  • Masukkan nomor AWB/Order ID/Nama Pengirim dan klik "Cari".
  • Paket yang belum berhasil terkirim akan terdaftar di sini.

        

Dengan fitur undelivery dari KiriminAja, kamu tidak hanya dapat mengurangi tingkat retur, tetapi juga memastikan pengalaman pengiriman yang lebih baik bagi pelangganmu.

Ingin Lebih Banyak Keuntungan?

Jangan lewatkan juga kesempatan untuk mendapatkan cuan tambahan dengan menggunakan voucher KiriminAja. Kamu bisa menikmati diskon menarik dan berbagai promo spesial lainnya loh.

Ikuti tutorialnya melalui web atau aplikasi KiriminAja dan raih keuntungan lebih banyak! Yuk langsung cari tahu caranya di sini biar nggak ketinggalan!

Jadi, tunggu apa lagi? Segera manfaatkan fitur undelivery dari KiriminAja dan jadikan bisnis onlinemu semakin lancar dan menguntungkan. Bersiaplah untuk meraih kesuksesan bersama KiriminAja! 

Bagikan
Tweet
Undang

Related Posts

Tags
No tags.
Akhmad Ilham Cahyono
Blog Author
Call to action

Udah tenang, kirim paketmu dengan KiriminAja sekarang! #Bisnisjaditenang

Semua bisa mulai kirim paket tanpa ribet. Jadikan pengalaman pengiriman paket lebih mudah dengan KiriminAja.