Cara Tingkatkan Keuntungan Melalui Iklan Facebook dan Instagram

Kinanthi Haksari
1 tahun lalu
Ecommerce
Cara Kelola Iklan FB dan IG

Kamu termasuk pengguna aktif media sosial? Jika iya, hal tersebut merupakan kesempatan yang bagus. Selain menjadi pengguna, kamu juga bisa memanfaatkan media sosial untuk memulai usaha lho. Pasalnya, di zaman modern seperti sekarang ini banyak orang yang mulai berbelanja online. Kamu pasti tahu facebook dan instagram kan? Nah kedua aplikasi tersebut sangat populer dan memiliki fitur yang sangat beragam.

Facebook dan instagram merupakan aplikasi yang pas banget nih buat kamu yang mau memulai usaha. Selain penggunaannya yang mudah, tentunya banyak manfaat yang akan kamu dapatkan jika menggunakan kedua aplikasi ini untuk berbisnis.

Nah, di bawah ini nantinya akan dijelaskan mengenai cara tingkatkan keuntungan melalui iklan facebook dan instagram. Keunggulan dari kedua aplikasi tersebut karena mereka menyediakan fitur Ads atau promosi. Dengan begitu, kamu dapat menembak langsung siapa target pasarmu. Pasti penasaran kan? Simak pembahasan di bawah ini ya.

Pilih Pengelola Iklan Pada Facebook dan Instagram

Fitur yang tersedia di facebook sangat beragam, salah satunya adalah Facebook Ads Manager. Data dan analitis yang dihasilkan oleh Facebook Ads Manager akan membantu kamu untuk meningkatkan pemasaran produkmu. Facebook Ads Manager akan memudahkan untuk mempromosikan produk dan mencari konsumen yang suka berbelanja dengan objektif dan menyesuaikan tujuan kamu.

Sama halnya dengan Facebook Ads Manager, Instagram Ads juga memiliki fitur iklan yang otomatis akan menambah anchor dari setiap produk yang akan kamu pasarkan. Setiap orang yang ingin berbelanja dapat diarahkan ke page toko online kamu dengan klik tombol “shop now”.

Untuk lebih memahami bagaimana kerja dan identifikasi lebih detail Facebook Ads Manager, KiriminAja sudah menyiapkan pembahasan khusus untukmu.

Cukup klik tautan pembahasan KiriminAja soal Facebook Ads Manager ini, lalu baca dan pahami berbagai informasi di dalamnya.

Anda akan mendapatkan sejumlah insight menarik tentang bagaimana Facebook Ads Manager bisa lintas berbagai platform Meta.

Anda juga perlu mengetahui berapa harga iklan Instagram dan Facebook. Untuk itu, KiriminAja sudah menyiapkan ringkasan harga iklan Facebook dan Instagram 2023

Anda perlu membaca uraian di tautan tersebut sebab ada sejumlah insight terbaru di 2023 yang cukup menarik bagi strategi iklan Anda di Meta.

Ada juga pembahasan teknis tentang pengelola iklan Facebook yang bisa Anda manfaatkan untuk marketing dengan harga hemat dan hasil optimal di sana.

Ketahui Temperatur Traffic

Untuk tingkatkan keuntungan suatu usaha, kamu perlu mengenal ketiga traffic ini yaitu cold traffic adalah orang yang masih awam akan produkmu, warm traffic adalah orang yang pernah melihat produkmu, dan hot traffic adalah orang yang pernah membeli produkmu.

untuk mengetahui temperatur traffic usahamu, kamu dapat memberikan kesan yang menarik kepada konsumen melalui pengenalan produk, melakukan follow up kebutuhan konsumenmu, dan menjual produk dengan menggunakan metode persuading yang mampu menawarkan sebuah solusi.

Mengetahui Masalah Yang Mereka Punya

Melakukan pendekatan intim kepada para konsumen juga merupakan salah satu cara untuk mengetahui masalah yang mereka punya. Itulah kegunaan jika kita mengumpulkan database konsumen. Nantinya, kamu akan memahami akan produk yang sedang dibutuhkan atau dicari oleh konsumenmu.

Jika kamu sudah mengetahui masalah yang sedang mereka hadapi, jadikan produk dan metode promosi mu sebagai solusi untuk menyelesaikan masalah mereka.

Nah, itulah pembahasan mengenai cara tingkatkan keuntungan melalui iklan facebook dan instagram. Semoga bermanfaat dan dapat membantu.

Bagikan
Tweet
Undang

Related Posts

Tags
No tags.
Kinanthi Haksari
Blog Author
Call to action

Udah tenang, kirim paketmu dengan KiriminAja sekarang! #Bisnisjaditenang

Semua bisa mulai kirim paket tanpa ribet. Jadikan pengalaman pengiriman paket lebih mudah dengan KiriminAja.