Cara Tingkatkan Keuntungan Melalui Iklan Facebook dan Instagram

Kinanthi Haksari
15 September 2021
39
Cara Tingkatkan Keuntungan Melalui Iklan Facebook dan Instagram

Kamu termasuk pengguna aktif media sosial? Jika iya, hal tersebut merupakan kesempatan yang bagus. Selain menjadi pengguna, kamu juga bisa memanfaatkan media sosial untuk memulai usaha lho. Pasalnya, di zaman modern seperti sekarang ini banyak orang yang mulai berbelanja online. Kamu pasti tahu facebook dan instagram kan? Nah kedua aplikasi tersebut sangat populer dan memiliki fitur yang sangat beragam.

Facebook dan instagram merupakan aplikasi yang pas banget nih buat kamu yang mau memulai usaha. Selain penggunaannya yang mudah, tentunya banyak manfaat yang akan kamu dapatkan jika menggunakan kedua aplikasi ini untuk berbisnis.

Nah, di bawah ini nantinya akan dijelaskan mengenai cara tingkatkan keuntungan melalui iklan facebook dan instagram. Keunggulan dari kedua aplikasi tersebut karena mereka menyediakan fitur Ads atau promosi. Dengan begitu, kamu dapat menembak langsung siapa target pasarmu. Pasti penasaran kan? Simak pembahasan di bawah ini ya. 

 

Pilih Pengelola Iklan Pada Facebook dan Instagram

Fitur yang tersedia di facebook sangat beragam, salah satunya adalah Facebook Ads Manager. Data dan analitis yang dihasilkan oleh Facebook Ads Manager akan membantu kamu untuk meningkatkan pemasaran produkmu. Facebook Ads Manager akan memudahkan untuk mempromosikan produk dan mencari konsumen yang suka berbelanja dengan objektif dan menyesuaikan tujuan kamu.

Sama halnya dengan Facebook Ads Manager, Instagram Ads juga memiliki fitur iklan yang otomatis akan menambah anchor dari setiap produk yang akan kamu pasarkan. Setiap orang yang ingin berbelanja dapat diarahkan ke page toko online kamu dengan klik tombol “shop now”.

 

Ketahui Temperatur Traffic

Untuk tingkatkan keuntungan suatu usaha, kamu perlu mengenal ketiga traffic ini yaitu cold traffic adalah orang yang masih awam akan produkmu, warm traffic adalah orang yang pernah melihat produkmu, dan hot traffic adalah orang yang pernah membeli produkmu.

untuk mengetahui temperatur traffic usahamu, kamu dapat memberikan kesan yang menarik kepada konsumen melalui pengenalan produk, melakukan follow up kebutuhan konsumenmu, dan menjual produk dengan menggunakan metode persuading yang mampu menawarkan sebuah solusi.

 

Mengetahui Masalah Yang Mereka Punya

Melakukan pendekatan intim kepada para konsumen juga merupakan salah satu cara untuk mengetahui masalah yang mereka punya. Itulah kegunaan jika kita mengumpulkan database konsumen. Nantinya, kamu akan memahami akan produk yang sedang dibutuhkan atau dicari oleh konsumen mu.

Jika kamu sudah mengetahui masalah yang sedang mereka hadapi, jadikan produk dan metode promosi mu sebagai solusi untuk menyelesaikan masalah mereka.

 

Nah, itulah pembahasan mengenai cara tingkatkan keuntungan melalui iklan facebook dan instagram. Semoga bermanfaat dan dapat membantu.



KiriminAja
Jangan malu untuk bertanya