Pastikan Paket Aman dengan Cek Resi J&T Express via KiriminAja Tracking

Pamungkas
1 tahun lalu
Teknologi Bisnis
Tips cek resi jnt express lengkap

J&T Express merupakan salah satu layanan ekspedisi cepat milik J&T. Karena itulah, sebagai orang yang aktif di dunia bisnis online, Anda perlu banget tahu cara cek resi J&T Express. 

Ya, karena, sebagai online seller, Anda akan sering mengirim sekaligus menerima barang memakai J&T Express. Anda biasanya juga memesan bahan baku dan dikirim lewat J&T Express.

Bagaimana cara cek resi J&T yang mudah dan praktis? Berikut akan kami paparkan beberapa cara yang bisa digunakan untuk melacak paket menggunakan cek resi yang sudah ada.

Cara Melacak Paket dan Cek Resi J&T Express

Di zaman serba online, belanja jadi lebih mudah dari rumah. Maka dari itu pengiriman barang dari jasa ekspedisi dibutuhkan. Tentunya setiap orang tidak ingin barang yang dibelinya hilang dalam perjalanan.

Maka dari itu dibuatkan sistem tracking. Sistem ini bisa melacak barang atau paket Anda, paket sampai mana, sedang dalam proses apa dan semacamnya. Untuk melacak paket diperlukan yang namanya resi, yaitu sebuah nomor unik atau identitas dari paket yang dipesan.

Resi adalah identitas unik untuk setiap paket pengiriman. Sebagai contoh, resi untuk J&T Express tentu beda dengan resi J&T Cargo. Perbedaan lainnya adalah cara cek resinya.

Tentu saja, Anda bisa tracking J&T Cargo dengan berbagai cara. Untuk memahaminya, KiriminAja sudah menyiapkan panduan tracking J&T Cargo yang memang berbeda dengan J&T Express.

Tracking atau cek resi digunakan untuk memantau paket kita ketika dalam perjalanan. Jika Anda masih kebingungan cara cek resi J&T Express, berikut kami paparkan cara-caranya:

Cek Resi Lewat Situs Web Resmi J&T Express

J&T Express mempunyai web resmi, Anda bisa mengunjungi web tersebut untuk mengecek resi dari barang yang Anda pesan. Langkahnya cukup mudah, berikut penjelasannya:

  • Buka browser pada laptop atau handphone Anda lalu ketikkan J&T Express.
  • Akan muncul laman resmi dari J&T, di bagian awal terdapat tulisan Tracking atau Lacak Pengiriman.
  • Setelah itu Anda bisa memasukkan nomor resi yang berjumlah 10 ke kolom tersebut. Pastikan nomor resi di input dengan benar.
  • Tekan tombol enter atau cari.
  • Dan Anda akan diarahkan ke halaman yang menampilkan informasi status pengiriman paket. Informasi tersebut termasuk tanggal, waktu, dan status pengiriman (dalam perjalanan, diterima, dll). Bahkan Anda juga bisa tahu detail lokasinya.

Perlu diingat bahwa memasukkan nomor resi harus dilakukan dengan benar, sebab jika salah satu nomor saja paket tidak ditemukan dan bahkan tak terdaftar.

Maka dari itu sebelum menekan tombol cari atau enter pastikan terlebih dahulu dengan benar nomor resi yang Anda pegang. Baca ulang beberapa kali untuk menghindari adanya kekeliruan menginput nomor.

Cek Resi via Aplikasi J&T Express

Selain melalui web resminya, Anda juga bisa melakukan cek resi lewat aplikasi J&T Express yang sudah tersedia di Playstore maupun App Store. Berikut langkah-langkah yang bisa Anda lakukan:

  • Unduh terlebih dahulu aplikasi J&T Express di handphone Anda, bisa melalui Play store maupun Appstore sesuai dengan jenis gawai baik itu Android maupun iOS.
  • Setelah mengunduh aplikasi, buka aplikasi tersebut dan masuk dengan akun google Anda. Jika Anda sudah memiliki akun maka tinggal log in seperti biasa.
  • Setelah masuk ke dalam aplikasi, pilih opsi Tracking atau Lacak Pengiriman.
  • Kemudian masukkan nomor resi yang ada di kolom tracking.
  • Pencet tombol enter atau cari.
  • Informasi mengenai detail paket pun akan muncul seperti tanggal dan waktu pengiriman, status paket, detail lokasi dan estimasi paket tiba ke tangan Anda.

Aplikasi J&T Express ini bisa Anda gunakan jika sering memakai layanan pengiriman J&T Express. Selain memudahkan pelacakan paket, Anda juga tak perlu membuang waktu untuk log in setiap kali membuka aplikasi.

Cek Resi Lewat Sosial Media, Layanan Pelanggan dan Cabang J&T Express

Jika Anda masih kesulitan dalam melakukan cek resi via aplikasi atau browser karena gangguan teknis. Anda bisa mencoba cara ini yaitu dengan cek resi lewat sosial media, layanan pelanggan dan Cabang J&T Express terdekat.

Anda bisa menghubungi sosial media J&T Express melalui twitter @J&TexpressID atau Facebook J&T Express Indonesia. Anda bisa menghubungi customer service yang ada untuk menanyakan tentang status pengiriman paket Anda.

Selain itu Anda juga bisa menghubungi layanan pelanggan yang disediakan J&T Express di nomor (021) 8066-1888 ataupun email J&Tcare@jet.co.id. Jika masih saja kesunahan mengakses, ada cara lebih mudah yaitu melalui nomor Whatsapp +62 811 8466 188.

Andai gawai Anda mati dan tak bisa melakukan cek resi secara online, Anda hanya perlu datang ke cabang terdekat J&T Express yang ada di tempat Anda. Atau yang biasanya Anda gunakan untuk mengirim barang. Anda bisa menanyakan ke petugas yang ada dan informasi pun akan diberikan.

Tentu saja, untuk memudahkan komunikasi, Anda harus memahami istilah pengiriman yang ada di J&T Express. Karena itulah, kami menyiapkan kamus istilah pengiriman J&T Express khusus untuk Anda.

Cek Resi J&T Express Pakai KiriminAja

Sebagai pebisnis online tentunya kesenangan pelanggan adalah hal utama. Sebagai seller yang baik Anda bisa memastikan paket yang dikirim sampai dengan selamat dan aman ke tangan pelanggan dengan cara cek resi.

Namun bagaimana jika resi J&T Express jumlahnya banyak? Anda tentunya akan kerepotan jika ingin memasukkan nomornya satu per satu. 

Tapi tenang saja, sebab ada Tracking KiriminAja. Iya, Anda bisa cek resi J&T Express dengan di web tracking Kirimin Aja.

Dengan begitu, Anda akan lebih mudah melakukan cek beberapa resi sekaligus. Ini adalah kelebihan dari sistem tracking Kirimin Aja. 

Dalam laman tracking ini, Anda bisa memasukkan 3 resi secara bersamaan dan hanya memencet satu tombol lacak paket.

Anda pun tidak perlu repot memilih jenis ekspedisinya karena akan terproses secara otomatis. Anda tentunya harus menambahkan strategi pengiriman yang lebih baik dari itu.

Misalnya, memberikan layanan logistik menyeluruh secara baik dengan harga hemat dan pengiriman reliable. 

Sebagai aplikasi kirim paket nomor satu di Indonesia, KiriminAja nggak cuma bisa itu saja. Dengan KiriminAja, Anda bisa mengirim paket dengan memilih jasa kurir yang digunakan. Selain itu, Anda juga bisa mendapatkan harga hemat tapi dengan kualitas pengiriman yang aman, cepat, dan reliable.

Untuk bisa mendapatkan hal tersebut, Anda hanya perlu mendaftar di Dashboard KiriminAja, melakukan beberapa verifikasi, dan mulai menikmati layanannya.

Jadi, jangan ragu lagi buat mencoba KiriminAja. Karena, selain bisa membantu Anda cek resi J&T Express dalam jumlah banyak, KiriminAja memungkinkan bisnis Anda menjaga #Cashflowaman sehingga bisnis jadi tenang.

Bagikan
Tweet
Undang

Related Posts

Tags
No tags.
Pamungkas
Blog Author
Call to action

Udah tenang, kirim paketmu dengan KiriminAja sekarang! #Bisnisjaditenang

Semua bisa mulai kirim paket tanpa ribet. Jadikan pengalaman pengiriman paket lebih mudah dengan KiriminAja.