5 Fitur Ampuh KiriminAja yang Bikin Penjualanmu Meroket!

Akhmad Ilham Cahyono
6 bulan yang lalu
Info KiriminAja
fitur COD Advance

Apakah kamu sering merasa kewalahan dalam mengelola paket dari pelanggan? Atau merasa ribet saat mau kirim paket banyak sekaligus? Jangan khawatir, karena KiriminAja hadir untuk menyediakan solusi terbaik bagi kamu nih mengenal hal tersebut.

Di artikel ini akan dibahas serangkaian fitur yang akan membuat proses pengelolaan paketmu menjadi lebih efisien dan nyaman.

Apa aja sih fitur-fitur dari KiriminAja yang bisa bantu kamu memudahkan pengelolaan paket? Yuk mari kita telusuri bersama fitur-fitur unggulnya berikut ini.

Fitur COD Advance: Cairkan Dana COD dengan Cepat!

Salah satu fitur andalan dari KiriminAja adalah COD Advance. Fitur ini berbeda dengan COD biasanya loh. Jika dana COD biasa baru cair ketika barang sudah sampai ke tangan pelanggan dan biaya COD dibayarkan, maka COD Advance nggak begitu. Nggak perlu nunggu!

Dengan fitur ini, kamu bisa mendapatkan akses untuk mencairkan dana COD hingga 50% ketika paket baru di-pick up atau drop off sama ekspedisi! Menggiurkan banget kan?

Namun, perlu diingat nih bahwa COD Advance baru bisa dinikmati setelah kamu mengirimkan minimal 150 paket dalam sebulan dan sudah memenuhi syarat & ketentuan yang ada. Jadi, semakin aktif kamu dalam berjualan dan mengirim paket, semakin cepat juga kamu bisa menikmati manfaat dari fitur ini.

Kalau kamu kepo gimana cara menggunakan COD Advance ini, nih langkah-langkahnya:

  • Masuk dulu ke dashboard KiriminAja di sini. 
  • Setelah itu, klik menu “COD Advance” pada sidebar menu. Maka akan muncul pop up yang menjelaskan apakah akunmu sudah memenuhi syarat untuk menggunakan fitur COD Advance.
  • Jika akunmu belum memenuhi syarat maka akan muncul popup seperti di bawah ini. Di situ terdapat penjelasan persyaratan mana yang belum terpenuhi.


  • Jika akunmu sudah memenuhi syarat, maka akan muncul pop up seperti di bawah ini lengkap dengan tombol pengajuan COD Advance.
  • Klik “Ajukan Sekarang”, setelah itu akan dilakukan pengecekan kembali apakah nominal Paket COD yang sedang berjalan sudah memenuhi syarat minimal penarikan.


Untuk melihat lebih lengkap tentang cara menggunakan COD Advance mulai dari syarat & ketentuan, cara penggunaan, simulasi perhitungan dan pembayarannya, kamu bisa baca pembahasan detailnya di sini ya.

Fitur Katalog Produk: Simpan Data Orderan, Pengiriman Jadi Mudah

Tak hanya itu, KiriminAja juga menyediakan fitur Katalog Produk yang memudahkan kamu untuk menyimpan data order pengiriman.

Dengan fitur ini, kamu tidak perlu lagi repot mengisi data dari awal setiap kali akan mengirimkan paket yang sama. Cukup pilih produk yang sudah tersedia di katalogmu, dan proses pengirimanmu akan menjadi jauh lebih efisien.


Kalau kamu ingin menambahkan produk baru ke katalog, kamu tinggal klik aja tombol “Tambah” yang ada di pojok kanan atas layar, seperti pada gambar di bawah ini:


Fitur Kirim Beberapa Paket Sekaligus

Selain itu, kamu juga bisa mengirimkan beberapa paket sekaligus melalui dashboard KiriminAja. Caranya pun sangat mudah. Berikut ini adalah langkah-langkahnya:

  • Masuk ke Dashboard KiriminAja
  • Pada menu “Paket”, pilih upload paket.
  • Selanjutnya, pilih alamat pick up.
  • Pada bagian “Upload File Excel”, klik tombol “Download template” untuk mengisi data pengiriman beberapa paket tersebut (file excel akan otomatis terdownload).
  • Isikan data beberapa paket pada file excel tersebut.
  • Kemudian, upload file excel yang sudah diisikan datanya.
  • Klik tombol “Upload”.
  • Lalu checklist paket yang akan dikirim.
  • Terakhir, klik Proses paket

Fitur Download Laporan Pengiriman (Riwayat Paket)

Dengan KiriminAja, kamu juga bisa dengan mudah mendownload laporan pengiriman dalam format excel. Langkahnya pun cukup sederhana yaitu:

Cari menu “Riwayat Paket”

Kemudian pilih tanggal pengiriman yang kamu inginkan

Setelah itu klik tombol “Export Excel”, nanti file excel tersebut akan otomatis terunduh ke perangkatmu.

Fitur Mutasi Saldo: Pantau dengan Lebih Mudah

Last but not least, tak ketinggalan, KiriminAja juga menyediakan fitur Mutasi Saldo yang memungkinkan kamu untuk memantau aliran dana masuk dan keluar dari akunmu.

Ada dua jenis saldo yang bisa kamu pantau, yaitu Saldo Aktif dan Saldo Estimasi.

 

Saldo Estimasi adalah nilai barang COD yang masih dalam proses pengiriman dan akan berubah menjadi Saldo Aktif saat paket sudah diterima pelanggan atau sudah tiba di tujuan.

Sedangkan Saldo Aktif adalah fitur layanan wallet member KiriminAja yang bisa membantumu untuk mengelola pendapatan dengan adanya berbagai macam keterangan atas semua transaksi dan hasil penjualan.

Dengan fitur-fitur unggulan ini, KiriminAja siap membantumu untuk mengoptimalkan proses pengelolaan paket dari pelanggan. Jadi, tunggu apa lagi? Ayo gabung sekarang juga dan rasakan kemudahan dalam berbisnis dengan KiriminAja!

Bagikan
Tweet
Undang

Related Posts

Tags
No tags.
Akhmad Ilham Cahyono
Blog Author
Call to action

Udah tenang, kirim paketmu dengan KiriminAja sekarang! #Bisnisjaditenang

Semua bisa mulai kirim paket tanpa ribet. Jadikan pengalaman pengiriman paket lebih mudah dengan KiriminAja.