Cara Mengurangi Gagal Kirim dan Retur Paket dengan Fitur Undelivery

Yanuar
11 bulan yang lalu
Info KiriminAja
Cara Mengurangi Gagal Kirim dan Retur Paket dengan

SahabatKA pasti pernah merasa frustasi karena paket yang dikirim tak kunjung sampai ke tangan pelanggan, kan!? Biasanya, ada kendala, seperti alamat tidak ditemukan atau penerima tidak ada di rumah.

Kalau sudah begitu, rasanya jengkel sekali, kan?! Sudah effort banyak demi profit, eh, konsumennya malah kayak mencari hujan di musim kemarau; susah dicari.

Sebagai aplikasi kirim paket #1 Indonesia, kami sudah punya fitur mumpuni yang berfungsi mengurangi risiko paket tidak diterima konsumen. Fitur itu bernama fitur undelivery.

Apa Itu Fitur Undelivery KiriminAja?

Fitur Undelivery adalah inovasi  dari kami yang memungkinkan Anda dan online seller lain memantau serta mengelola paket yang belum sampai tangan konsumen.

Dengan fitur ini, Anda tak hanya bisa melacak paket, tapi juga mengetahui alasan kenapa paket tersebut belum sampai. Fitur undelivery ini bisa kamu jumpai di aplikasi pengiriman tapi nggak semuanya punya fitur ini, nah makanya undelivery ini bisa kamu pakai di KiriminAja.

Mengapa Fitur Undelivery Ini Penting?

Secara umum, fitur undelivery ini membantu Anda mengurangi potensi retur paket dalam jumlah berlebih. Untuk lebih detailnya, Anda bisa memakai fitur undelivery untuk:

  • Mengatur ulang jadwal pengiriman: Saat konsumen tidak ada di rumah, Anda bisa dengan mudah mengatur ulang jadwal pengiriman.
  • Minta retur: Jika ternyata paket Anda tak bisa dikirimkan, Anda berhak meminta retur.
  • Membatalkan pesanan: Jika Anda berubah pikiran dan tak ingin mengirim paket itu, Anda bisa membatalkannya dengan mudah.

Bagaimana Cara Menggunakan Fitur Undelivery KiriminAja?

Langkah 1:  Jika ada paket bermasalah saat pengiriman, akan muncul pemberitahuan di halaman utama aplikasi atau dashboard website KiriminAja yaitu “Paket Undelivered”. Klik pemberitahuan tersebut.

Langkah 2: Berikan informasi yang dibutuhkan oleh tim Undelivery KiriminAja sesuai kendala paket (contoh: konfirmasi dari penerima paket), sehingga bisa diteruskan ke pihak ekspedisi untuk dilakukan pengiriman ulang.

Langkah 3: Anda juga disarankan untuk mengecek secara berkala dengan klik menu “Bantuan” di bagian bawah halaman utama aplikasi.

Langkah 4: Pilih menu “Paket Undelivered” di sebelah kanan menu “Ticket Support”, kemudian klik pada pemberitahuan Undelivery untuk berkoordinasi dengan tim Undelivery KiriminAja agar dalam dilakukan pengiriman ulang.

Dalam dunia bisnis yang serba cepat ini, setiap detik sangat berharga. Dengan fitur undelivery ini, kami ingin Anda bisa memastikan bahwa setiap paket yang terkirim selalu dalam kendali Anda.

Jika Anda memiliki pertanyaan lebih lanjut, tim layanan pelanggan KiriminAja siap membantu Anda kapan saja.

Jadi, mari pakai fitur undelivery demi optimasi pengiriman paket dan memberi layanan reliable bagi konsumen Anda.

Bagikan
Tweet
Undang

Related Posts

Tags
No tags.
Yanuar
Blog Author
Call to action

Udah tenang, kirim paketmu dengan KiriminAja sekarang! #Bisnisjaditenang

Semua bisa mulai kirim paket tanpa ribet. Jadikan pengalaman pengiriman paket lebih mudah dengan KiriminAja.