Inilah 4 Ekspedisi yang Bisa Cod Cash on Delivery

Kinanthi Haksari
1 bulan lalu
219
Inilah 4 Ekspedisi yang Bisa Cod Cash on Delivery

Cash on Delivery atau COD adalah sistem pembayaran yang ditetapkan oleh suatu ekspedisi yang bisa COD Cash on Delivery dengan ketentuan pembayaran di tempat.

Layanan COD menjadi salah satu layanan yang paling diminati oleh masyarakat, karena dapat membayar pesanan dengan uang cash pada saat barang diterima.

Sebagian orang masih belum terlalu percaya dengan pembelian secara online dan memilih metode pembayaran konvensional.

Layanan COD atau  Cash on Delivery memberikan kemudahan untuk masyarakat dan juga rasa percaya untuk melakukan transaksi pembelian secara online.

Kehadiran sistem COD membuat sebagian besar masyarakat dapat menikmati kemudahan berbelanja secara online, tanpa harus khawatir barang tidak sampai ke tujuan.


Inilah 4 ekspedisi yang bisa COD Cash on Delivery sebagai berikut:

 J&T

J&T menawarkan pembayaran COD untuk para pelanggannya. Namun, tidak ada keterangan secara spesifik di website resminya. Layanan COD dari J&T juga sudah tersedia untuk beberapa e-commerce.

 JNE

JNE salah satu ekspedisi yang bisa COD Cash on Delivery. Beberapa produk unggulan dari JNE yaitu YES (Yakin Esok Sampai), Reguler, dan Super Speed (SS). COD dari JNE dilakukan dengan cara pelanggan membayarkan uang tunai melalui kurir. Tetapi ada juga keungkinan pembayaran dapat dilakukan dengan metode lain yang disetujui oleh pembeli dengan penjual.

 TIKI

PT Citra Van Titipan Kilat atau TIKI juga melayani pembayaran di tempat atau COD. Hal ini dilakukan untuk mendorong transaksi belanja online yang saat ini sedang digemari banyak orang. Tiki melayani pengiriman COD ke seluruh wilayah Indonesia dengan harga barang kurang dari Rp 3 juta.

 Pos Indonesia

Pos Indonesia juga memberikan layanan pengiriman COD untuk para pelanggannya. Bagi penjual online, perlu mendaftarkan terlebih dulu. Caranya mudah, kamu hanya perlu menginstall aplikasi PGM (Pos Giro Mobile) di Google Playstore. Kemudian upgrade akun PGM, lalu install aplikasi QPOSin.

Selanjutnya input data COD, lalu cetak label pengiriman, dan bawa paket yang akan dikirim ke kantor Pos.

Nah, itulah 4 ekspedisi yang bisa COD Cash on Delivery yang dapat mempermudah kamu dalam melakukan transaksi online. Semoga bermanfaat.