Jasa Ekspedisi Adalah Kekasih Utama Anda di Universe Bisnis Online

Danusantoso
9 bulan yang lalu
Bisnis
Jasa Ekspedisi

Jasa ekspedisi adalah layanan pengiriman barang yang ditawarkan oleh perusahaan tertentu untuk membantu mengirimkan barang dari suatu tempat ke tempat lainnya.

Dengan adanya jasa ekspedisi, Anda tidak perlu lagi repot mengurus proses pengiriman barang sendiri, karena tugas tersebut akan diambil alih oleh pihak jasa ekspedisi yang profesional.

Dalam artikel ini, kita akan membahas lebih lanjut mengenai apa itu jasa ekspedisi, bagaimana pentingnya jasa ekspedisi dan apa saja rekomendasi jasa ekspedisi yang patut dicoba.

Pengertian Jasa Ekspedisi Menurut Para Ahli

Jasa ekspedisi adalah layanan pengiriman barang yang disediakan oleh perusahaan tertentu untuk membantu Anda mengirimkan barang dari satu tempat ke tempat lain.

Jadi, jika Anda ingin mengirimkan barang ke kota atau negara lain, Anda tidak perlu repot mengurus pengiriman sendiri. Anda bisa menggunakan jasa ekspedisi yang akan mengambil alih tugas tersebut untuk Anda.

Jasa ekspedisi biasanya dilengkapi dengan layanan pengambilan barang, pengemasan, pengiriman, dan pelacakan status pengiriman barang. Dengan menggunakan jasa ekspedisi, Anda bisa lebih mudah dan aman dalam mengirimkan barang ke tujuan dengan cepat dan efisien.

Selain definisi tersebut, ada beberapa pendapat para ahli mengenai apa itu jasa ekspedisi seperti berikut ini:

Menurut Donald Walters, ekspedisi adalah untuk memindahkan dan menyimpan bahan material dari pengirim awal hingga sampai kepada pelanggan akhir melalui rantai pasokan.

Pendapat lain dari Lysons menyatakan bahwa ekspedisi merupakan integrasi dari transportasi, pengadaan, dan kegiatan pergudangan yang bertujuan untuk menyediakan cara atau alat yang efektif biaya.

Ahli lain yaitu Sondang P Siagian menyatakan jika  ekspedisi merujuk pada semua alat, barang, dan sarana yang dibutuhkan dan digunakan oleh seseorang.

Ada pula Bowersox yang menyatakan bahwa  ekspedisi adalah proses strategis dalam pengiriman komponen, bahan baku, dan barang jadi dari pemasok antar fasilitas di dalam perusahaan maupun ke konsumen.

Itulah beberapa definisi jasa ekspedisi menurut para ahli. Jadi, secara umum jasa ekspedisi adalah jasa atau pelayanan barang atau paket ke tujuan lain dengan cara mengirimkannya lewat jalur darat, air maupun udara.

Pentingnya Jasa Ekspedisi Pengiriman Barang Bagi Bisnis Online

Berikut ini beberapa alasan mengapa jasa ekspedisi sangat penting bagi bisnis online:

Menghemat Waktu dan Tenaga

Dengan menggunakan jasa ekspedisi, bisnis online tidak perlu lagi repot-repot mengurus pengiriman barang sendiri. Semua tugas seperti packing, pengambilan barang, pengiriman, dan pelacakan akan ditangani oleh jasa ekspedisi.

Menghemat Biaya

Mengirimkan barang secara mandiri bisa memakan biaya yang besar, terutama jika bisnis online belum memiliki armada sendiri. Dengan menggunakan jasa ekspedisi, bisnis online bisa menghemat biaya pengiriman karena jasa ekspedisi biasanya memiliki tarif yang lebih terjangkau.

Anda bisa mewujudkan kemudahan berbisnis dan mendapatkan keuntungan serta kepercayaan pelanggan dengan mengetahui rekomendasi jasa pengiriman murah serta estimasinya yang cepat dalam tautan tersebut.

Meningkatkan Kepercayaan Pelanggan

Dapat meningkatkan kepercayaan pelanggan terhadap bisnis online. Pelanggan akan merasa lebih nyaman dan percaya ketika mereka mengetahui bahwa barang yang mereka pesan akan dikirimkan oleh jasa ekspedisi.

Mempercepat Proses Pengiriman

Jasa ekspedisi biasanya memiliki jaringan dan infrastruktur yang memadai, sehingga bisa mempercepat proses pengiriman barang. Hal ini dapat meningkatkan kepuasan pelanggan karena mereka akan mendapatkan barang pesanan dengan cepat dan tepat waktu.

Jika Anda masih belum puas memahami jasa ekspedisi, kami sudah menyiapkan panduan detail memahami jasa ekspedisi dan korelasinya dengan bisnis Anda.

Harapannya, Anda punya pemahaman lebih komprehensif setelah membaca panduan tersebut.

Rekomendasi Perusahaan Jasa Ekspedisi yang Terintegrasi dengan KiriminAja

KiriminAja adalah platform e-commerce yang menyediakan berbagai layanan logistik dan pengiriman. Berikut adalah beberapa perusahaan jasa ekspedisi terintegrasi dengan KiriminAja yang bisa menjadi rekomendasi bagi bisnis online:

JNE

JNE adalah salah satu perusahaan jasa ekspedisi terbesar di Indonesia yang terintegrasi dengan KiriminAja. JNE memiliki layanan pengiriman dengan berbagai jenis produk, seperti YES (Yakin Esok Sampai), REG (Regular Service), OKE (Ongkos Kirim Ekonomis), dan lainnya.

SiCepat

SiCepat juga merupakan terkemuka di Indonesia . SiCepat memiliki layanan pengiriman yang cepat dan terpercaya dengan berbagai opsi, seperti Same Day Service, Next Day Service, dan lainnya.

AnterAja

AnterAja juga terintegrasi dengan KiriminAja yang menawarkan layanan pengiriman dengan teknologi terbaru. AnterAja memiliki layanan pengiriman dengan berbagai opsi, seperti Same Day Service, Next Day Service, dan lainnya.

J&T

J&T merupakan perusahaan jasa ekspedisi yang terkenal dengan layanan pengiriman yang cepat dan terpercaya. J&T terintegrasi dengan KiriminAja dan menawarkan berbagai opsi layanan pengiriman, seperti J&T Regular, J&T YES (Yakin Esok Sampai), J&T OKE (Ongkos Kirim Ekonomis), dan lainnya.

Paxel

Paxel adalah perusahaan jasa ekspedisi dengan layanan pengiriman yang terintegrasi dengan KiriminAja. Paxel menawarkan berbagai layanan pengiriman, seperti Paxel Same Day, Paxel Next Day, dan lainnya. Paxel juga menawarkan layanan pengiriman dengan sistem COD (Cash on Delivery).

Karenanya, jika Anda baru memulai bisnis dan perlu mengirimkan paket antar kota atau dalam pulau saja, maka Anda perlu strategi logistik yang bisa membuat konsumen tertarik dengan bisnis Anda.

Sebagai contoh, Anda bisa memberikan pelayanan logistik dengan harga murah namun tetap memiliki kualitas pengiriman reliable. 

Namun tak banyak yang melakukan integrasi terhadap layanan logistik secara holistik. Untuk itulah, Anda bisa mencoba KiriminAja.

Dengan KiriminAja, Anda akan mendapatkan berbagai macam keuntungan layanan seperti online store, manajemen produk, bahkan mengatur margin profit secara bebas. 

Fitur lain yang pasti menarik adalah COD Advance. Dengan fitur tersebut, Anda bisa mencairkan dana COD ketika paket sudah di tangan kurir. Iya, tidak perlu menunggu sampai paket tiba di tangan konsumen. Artinya, bisnis Anda bisa menjaga #CashFlowAman.

Nah, Anda tak memerlukan banyak effort untuk mendapatkan hal tersebut. Anda hanya cukup mendaftar gratis di dashboard KiriminAja, lalu verifikasi sejumlah data, dan mulai merasakan servis reliable aplikasi kirim paket #1 Indonesia.

Jadi, sudah siap kan untuk memulai kerja barang KiriminAja?! Supaya usaha Anda makin lancar di tahun ini demi bisa menjaga konsumen puas, #CashflowAman, profit tumbuh, dan bisnis jadi tenang. 

Bagikan
Tweet
Undang

Related Posts

Tags
No tags.
Danusantoso
Blog Author
Call to action

Udah tenang, kirim paketmu dengan KiriminAja sekarang! #Bisnisjaditenang

Semua bisa mulai kirim paket tanpa ribet. Jadikan pengalaman pengiriman paket lebih mudah dengan KiriminAja.