J&T Bisa COD? Bisa Dong, Bahkan Tanpa Marketplace Lho!

Danusantoso
1 tahun lalu
Bisnis
Apakah J&T Bisa COD

Bagi Anda yang sering menggunakan J&T sebagai jasa ekspedisi untuk mengirim barang pastinya sudah tahu bahwa J&T bisa COD. Anda bisa mengirim paket kepada pelanggan yang ingin melakukan pembelian COD dengan mendatangi agen terdekat. Ada juga aplikasi COD hemat nih untuk Anda dengan banyak pilihan ekspedisinya lainnya.

Namun apakah Anda terpikirkan bahwa J&T bisa COD tanpa marketplace? Biar tak penasaran lagi, mari kita kupas tuntas tentang J&T dan sistem COD yang disediakan di bawah ini.

Anda juga bisa COD J&T dengan daftar gratis di Dashboard KiriminAja lho, bahkan ada banyak pilihan jasa ekspedisi yang lain. 

Kalau ingin tahu lengkapnya, pastikan Anda menyimak artikel ini sampai selesai ya agar tahu bagaimana caranya COD menggunakan J&T dan bagaimana sistem COD J&T nya.

Apakah J&T Bisa COD?

Pertanyaan ini sering kali muncul dalam benak pebisnis sebab ada beberapa kasus di mana pembeli yang belum familiar dengan metode pembayaran online lebih memilih COD sebagai jalan keluarnya.

Seperti yang kita ketahui, COD bisa dilakukan para pebisnis atau seller online dengan mendaftarkannya ke sistem jasa ekspedisi atau melalui marketplace.

Mari kita jawab pertanyaan tersebut mengenai apakah benar J&T bisa COD.

Sebagai informasi awal, COD adalah metode pembayaran di mana pembeli membayar barang saat barang tersebut diterima oleh pembeli. Hal ini terjadi karena kadang pembeli lebih suka menggunakan COD karena bisa menerima barang terlebih dahulu kemudian membayar.

Selain itu, pembeli kadang belum familiar dengan sistem pembelian online seperti transfer bank dan semacamnya, maka dari itu mereka lebih memilih untuk melakukan COD.

J&T sekarang menyediakan layanan COD untuk pengiriman barang. Artinya, jika Anda membeli barang dari toko online atau penjual lain yang menggunakan layanan J&T untuk pengiriman, Anda dapat memilih opsi COD saat melakukan pembayaran.

Begitu juga dengan Anda sebagai seller, Anda bisa menggunakan metode ini untuk melakukan transaksi ke konsumen.

Namun, ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan terkait layanan COD ini bagi pembeli. Pertama, pastikan bahwa toko online atau penjual yang Anda beli memang menyediakan opsi COD dengan J&T.

Kedua, pastikan bahwa wilayah tempat Anda tinggal juga tercover oleh layanan COD J&T. Dan ketiga, pastikan bahwa Anda memiliki uang tunai yang cukup untuk membayar barang tersebut saat barang tersebut tiba.

Bagaimana Cara Kirim Barang COD dengan J&T Express?

Sebenarnya, cara mengirim barang dengan sistem COD ini sangat mudah. Berikut adalah langkah-langkahnya:

  • Pastikan Anda sudah memiliki barang yang akan dikirim dan sudah menentukan harga jual serta ongkos kirim yang akan dibebankan kepada pembeli. Untuk menentukan ongkir ini Anda bisa mengunjungi cek ongkir J&T pada link tersebut.
  • Siapkan barang tersebut dengan baik dan pastikan sudah terbungkus dengan rapi dan aman.
  • Buatlah label pengiriman yang berisi informasi penerima, alamat lengkap, dan nomor telepon yang dapat dihubungi. Label ini dapat dibuat secara online melalui situs web J&T Express atau dengan mengunjungi salah satu outlet J&T Express terdekat.
  • Pilih opsi pembayaran COD pada saat mengisi informasi pengiriman di situs web J&T Express atau saat mengunjungi outlet J&T Express.
  • Serahkan barang yang akan dikirimkan beserta label pengiriman ke outlet J&T Express terdekat.
  • Berikan informasi detail kepada pembeli tentang harga jual dan biaya pengiriman yang telah disepakati, serta jadwal pengiriman barang.
  • J&T Express akan mengirimkan barang tersebut ke alamat tujuan yang tertera pada label pengiriman dan akan menerima pembayaran tunai dari pembeli sesuai dengan harga jual dan biaya pengiriman yang telah disepakati.

Jika Anda masih merasa kerepotan dengan cara di atas, ada cara yang lebih mudah dan bisa dilakukan dari rumah, dengan demikian Anda akan menghemat tenaga dan waktu. Anda bisa membaca cara kirim paket COD dengan J&T via KiriminAja dalam tautan tersebut.

Apakah J&T Bisa COD Tanpa Marketplace?

Ya, Anda bisa menggunakan layanan COD J&T Express untuk mengirimkan barang tanpa harus melalui platform jual-beli online seperti marketplace.

Artinya, Anda bisa mengirimkan barang ke penerima secara langsung tanpa melalui pihak marketplace.

Namun, ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan terkait layanan COD ini. Pertama, pastikan bahwa J&T Express melayani COD untuk wilayah tujuan pengiriman yang Anda inginkan.

Kedua, pastikan bahwa Anda memilih opsi COD saat membuat pengiriman di J&T Express. Ketiga, pastikan Anda memiliki label pengiriman yang sudah dilengkapi dengan informasi penerima, alamat lengkap, dan nomor telepon yang dapat dihubungi.

Dan terakhir, pastikan bahwa penerima barang memiliki uang tunai yang cukup untuk membayar barang tersebut saat barang tersebut tiba.

Dengan menggunakan layanan COD J&T Express, Anda bisa memperluas jangkauan bisnis dan memberikan opsi pembayaran yang lebih fleksibel bagi pelanggan Anda.

Namun, pastikan Anda mengikuti prosedur pengiriman yang benar dan memastikan barang yang dikirimkan dalam kondisi yang aman dan terlindungi. Jangan lupa juga untuk selalu cek ongkir J&T ke alamat tujuan Anda agar tak ada biaya yang membengkak.

Tips COD J&T yang Perlu Online Seller Tahu

Anda perlu mengetahui tips dan saran berikut ini agar COD paket yang Anda kirim tak mengalami gangguan. Caranya adalah dengan memberikan layanan logistik berharga murah dan pengiriman yang reliable. Dengan begitu, pembeli akan percaya pada bisnis Anda.

Ini bisa diwujudkan dengan KiriminAja sebab Anda akan memperoleh online store yang bisa memantau atau melacak paket, manajemen produk dan bahkan bisa mencairkan uang COD yang masuk dari pelanggan. Anda bisa menarik dana tersebut perharinya.

Selain itu, dengan online store tersebut Anda bisa mengatur dengan bebas soal margin profit. Ini jelas akan membuat cashflow bisnis aman dan terjaga. Pakai aplikasi COD paling murah di sini untuk merasakan benefitnya dari KiriminAja!

Nah kabar baiknya, untuk semua kelebihan di atas bisa langsung Anda rasakan dengan mendaftar gratis di dashboard KiriminAja, tak perlu effort yang besar kan?

Jadi, segera mulai bisnis Anda sekarang juga dengan KiriminAja di tahun ini demi #CashflowAman dan bisnis jadi tenang. 

Bagikan
Tweet
Undang

Related Posts

Tags
No tags.
Danusantoso
Blog Author
Call to action

Udah tenang, kirim paketmu dengan KiriminAja sekarang! #Bisnisjaditenang

Semua bisa mulai kirim paket tanpa ribet. Jadikan pengalaman pengiriman paket lebih mudah dengan KiriminAja.