Kelebihan Jika Menerapkan Strategi Promo Online di Bisnis Online

Kinanthi Haksari
1 tahun lalu
Ecommerce
Strategi Promosi Online

Dalam berbisnis online, kita membutuhkan yang namanya promosi online. Ketika Anda memutuskan menekuni bisnis online itu artinya Anda telah menerima dan siap terkait risiko serta tantangan yang akan dihadapi kedepannya.

Agar Anda makin mantap untuk menjalani bisnis online, di bawah ini akan dijelaskan terkait kelebihan dari promosi online secara lengkap.

Promosi Online

Agar bisnis Anda bisa bertahan dalam jangka waktu yang cukup lama, maka Anda membutuhkan sebuah strategi promosi online. Metode promosi online ada banyak, mulai dari SEO, SEM, Social Media Marketing, database pelanggan, customer journey dan strategi promosi online yang lainnya.

Sebelum melakukan promosi online, Anda harus terlebih dahulu menentukan produk dan juga target pasar yang akan dituju. Sehingga penerapan strategi akan berjalan lancar, namun pastinya setiap strategi promosi online memiliki kelebihan. Seperti yang dijelaskan di bawah ini.

Kelebihan Promosi Online

Jangkauan Promosi Lebih Luas

Pertama adalah jangkauan yang lebih luas. Promosi yang Anda lakukan tidak hanya beredar di wilayah regional saja melainkan bisa menjangkau sampai luar negeri. Dengan catatan calon costumer memiliki koneksi internet untuk mengaksesnya.

Biaya yang Realistis

Jika Anda menggunakan promosi online, biaya yang perlu Anda keluarkan bisa disesuaikan dengan budget yang dimiliki. Hal ini berbeda jika Anda melakukan promosi secara konvensional yang kadang membutuhkan biaya yang tidak sedikit seperti biaya baliho, pamflet dan lain sebagainya.

Waktu yang Tidak Terbatas

Sama seperti jangkauan, perihal waktu juga tidak terbatas. Anda bisa melakukan promosi online kapanpun dan dimanapun. Anda juga bisa beriklan di platform manapun seperti medsos, marketplace dan website toko online.

Target Mudah untuk Ditentukan

Anda bisa menentukan target market dengan lebih cepat dan mudah. Anda bisa menentukan iklan untuk regional tertentu.

Langsung Bisa Mendapatkan Feedback dari Pelanggan

Keuntungan berikutnya yang bisa Anda dapatkan ketika melakukan promosi online adalah bisa mendapatkan feedback langsung dari pelanggan. Anda juga bisa mendapatkan review berharga dari pelanggan yang telah menggunakan jasa maupun produk Anda secara langsung.

Selain promo online, Anda juga bisa menerapkan sejumlah strategi promosi yang punya efek langsung ke penjualan.

KiriminAja sudah merangkum sejumlah strategi promosi untuk pelaku bisnis online di 2023. Cukup meng-klik tautan tersebut, membaca, dan mengkolaborasikan dengan bisnis Anda.

Harapannya, Anda akan mendapat sejumlah inspirasi dan ide bagaimana strategi promosi yang sesuai.

Jadi, sudah siapkah Anda untuk memulai berbisnis dan menggunakan strategi promo online di atas?

Bagikan
Tweet
Undang

Related Posts

Tags
No tags.
Kinanthi Haksari
Blog Author
Call to action

Udah tenang, kirim paketmu dengan KiriminAja sekarang! #Bisnisjaditenang

Semua bisa mulai kirim paket tanpa ribet. Jadikan pengalaman pengiriman paket lebih mudah dengan KiriminAja.