Kelebihan Jika Menerapkan Strategi Promo Online di Bisnis Online

Kinanthi Haksari
10 September 2021
80
Kelebihan Jika Menerapkan Strategi Promo Online di Bisnis Online

Dalam berbisnis online, kita membutuhkan yang namanya promosi online. Ketika Anda memutuskan menekuni bisnis online itu artinya Anda telah menerima dan siap terkait risiko serta tantangan yang akan dihadapi kedepannya.

Agar Anda makin mantap untuk menjalani bisnis online, di bawah ini akan dijelaskan terkait kelebihan dari promosi online secara lengkap.

Promosi Online

Agar bisnis Anda bisa bertahan dalam jangka waktu yang cukup lama, maka Anda membutuhkan sebuah strategi promosi online. Metode promosi online ada banyak, mulai dari SEO, SEM, Social Media Marketing, database pelanggan, customer journey dan strategi promosi online yang lainnya.

Sebelum melakukan promosi online, Anda harus terlebih dahulu menentukan produk dan juga target pasar yang akan dituju. Sehingga penerapan strategi akan berjalan lancar, namun pastinya setiap strategi promosi online memiliki kelebihan. Seperti yang dijelaskan di bawah ini.

Kelebihan Promosi Online

  • 1. Jangkauan Promosi Lebih Luas

Pertama adalah jangkauan yang lebih luas. Promosi yang Anda lakukan tidak hanya beredar di wilayah regional saja melainkan bisa menjangkau sampai luar negeri. Dengan catatan calon costumer memiliki koneksi internet untuk mengaksesnya.

  • 2. Biaya yang Realistis

Jika Anda menggunakan promosi online, biaya yang perlu Anda keluarkan bisa disesuaikan dengan budget yang dimiliki. Hal ini berbeda jika Anda melakukan promosi secara konvensional yang kadang membutuhkan biaya yang tidak sedikit seperti biaya baliho, pamflet dan lain sebagainya.

  • 3. Waktu yang Tidak Terbatas

Sama seperti jangkauan, perihal waktu juga tidak terbatas. Anda bisa melakukan promosi online kapanpun dan dimanapun. Anda juga bisa beriklan di platform manapun seperti medsos, marketplace dan website toko online.

  • 4. Target Mudah untuk Ditentukan

Anda bisa menentukan target market dengan lebih cepat dan mudah. Anda bisa menentukan iklan untuk regional tertentu.

  • 5. Langsung Bisa Mendapatkan Feedback dari Pelanggan

Keuntungan berikutnya yang bisa Anda dapatkan ketika melakukan promosi online adalah bisa mendapatkan feedback langsung dari pelanggan. Anda juga bisa mendapatkan review berharga dari pelanggan yang telah menggunakan jasa maupun produk Anda secara langsung.

Jadi, sudah siapkah Anda untuk memulai berbisnis dan menggunakan  strategi promo online di atas?



KiriminAja
Jangan malu untuk bertanya