Inspirasi Kumpulan Kata-kata Promosi Makanan di WA yang Bikin...

Danusantoso
10 bulan yang lalu
Bisnis
Contoh kata-kata promosi

Memiliki kamus kata-kata promosi makanan di WhatsApp sebagai inspirasi itu penting banget. Kenapa?

Bagi seller online pemula, jualan melalui WhatsApp memang efektif. Namun, agar jualan sukses, pakailah strategi promosi yang akurat.

Karena konsumen Anda perlu melihat dan membayangkan seenak apa makanan yang ditawarkan. 

Artinya, Anda perlu menyusun kata-kata promosi makanan yang persuasif agar audiens mau membeli produk yang ditawarkan. 

Tak perlu khawatir, KiriminAja sebagai partner bisnis Anda akan bantu mengoptimalkan promosi lewat WhatsApp.

Dalam artikel ini, KiriminAja telah rangkum ciri-ciri kata persuasif yang baik, contoh promosi makanan yang menarik, dan contoh promosi minuman untuk Anda.

Yuk! simak pembahasannya agar Anda memiliki gambaran untuk menyusun kata-kata promosi lewat Whatsapp.

Kata-kata Promosi Makanan yang Menarik Audiens WhatsApp

Selain berisi informasi produk, promosi perlu mencantumkan kata-kata yang persuasif. Tujuannya agar menarik audiens untuk membeli produk yang ditawarkan.

Berikut beberapa hal yang perlu ada dalam kata-kata promosi:

Menarik Perhatian

Kata-kata promosi yang baik harus dapat menarik perhatian pelanggan potensial sejak awal. Hal ini dapat dilakukan dengan membuat headline atau tagline yang unik dan relate dengan audiens.

Agar dapat membuat tagline yang menarik Anda harus mengetahui apa itu tagline. Maka dari itu, kami juga menyediakan artikel tentang manfaat dan cara membuat tagline menarik yang bisa Anda baca di sini.

Menggugah Rasa Ingin Tahu

Kata kata promosi makanan di WA harus dapat membangkitkan rasa ingin tahu audiens. Tujuan agar mereka mau mencari tahu lebih banyak tentang produk yang Anda tawarkan.

Menawarkan Manfaat yang Jelas

Selanjutnya, kata-kata promosi harus memberikan informasi yang jelas dan mudah dipahami tentang manfaat apa yang dapat diperoleh pelanggan dengan menggunakan produk Anda.

Memberikan Kepastian

Promosi yang baik juga harus memuat kepastian bahwa produk yang ditawarkan dapat memberikan manfaat nyata.

Mengarahkan pada Tindakan

Selanjutnya, kata-kata promosi makanan di WA harus dapat mengarahkan audiens untuk melakukan tindakan tertentu. Misalnya membeli atau menggunakan produk Anda.

Menggunakan Bahasa yang Mudah Dipahami

Pastikan kata-kata promosi makanan Anda menggunakan bahasa yang mudah dipahami oleh semua orang, tidak terlalu teknis dan rumit.

Sesuai dengan Nilai dan Citra Merek

Terakhir, pastikan kata-kata promosi makanan di WhatsApp yang dibuat sesuai dengan nilai dan citra merek Anda. Serta,  mencerminkan kualitas dan keunikan produk ditawarkan.

Dalam menyusun kata-kata promosi, pastikan terlebih dahulu karakteristik target audiens Anda. Sehingga dapat mengkomunikasikan manfaat produk dengan cara yang tepat dan efektif.

Karena WhatsApp biasanya digunakan untuk orang terdekat, Anda dapat menyusun kata-kata persuasif yang lebih akrab. Tujuannya agar audiens merasakan kedekatan emosional dan tertarik membeli.

Contoh Kata-kata Promosi Makanan Lewat WhatsApp

Berikut beberapa contoh kata kata promosi produk di WhatsApp:

  • Selamat siang warga WhatsApp! Jangan lupa makan siang ya biar aktivitasmu berjalan optimal. Kebetulan nih, kami ada menu makan siang spesial untuk hari ini. Yuk langsung saja order!
  • Hai, produk makanan kami sekarang hadir dengan berbagai varian rasa lho. Dapatkan segera dan nikmati sensasi yang belum pernah Anda rasakan sebelumnya.
  • Produk makanan kami kaya akan nutrisi dan sangat cocok untuk dinikmati kapan saja. Dengan bahan-bahan berkualitas, produk kami siap memanjakan lidah Anda dan memberikan energi yang dibutuhkan tubuh Anda.
  • Selamat pagi, Apakah Anda mencari makanan enak untuk sarapan pagi? Coba deh nikmati produk makanan kami, roti lembut dan lezat yang siap untuk dinikmati setiap pagi.
  • Hai, produk makanan kami yang terbaru hadir dengan cita rasa yang lebih kaya dan tekstur yang lebih lembut lho. Dengan bahan-bahan yang dipilih dengan cermat, produk kami siap memberikan pengalaman yang tak terlupakan.

Contoh Kata-kata Promosi Minuman di WhatsApp

Berikut beberapa contoh kata kata promosi produk minuman di WhatsApp:

  • Selamat siang! Minuman dingin dan menyegarkan pasti cocok menemani aktivitas Anda di siang yang panas ini. Yuk cobain segarnya produk minuman kami sekarang juga.
  • Halo! Kabar baik nih, produk minuman kami ada varian rasa baru lho. Cobain dan rasakan sensasi baru dengan segudang manfaatnya.
  • Hai, minuman segar dan sehat kini hadir untuk Anda! Nikmati minuman kami yang kaya akan vitamin dan mineral yang dapat meningkatkan kesehatan tubuh Anda.
  • Apa kabar semuanya? Sudahkah Anda memberikan tubuh minuman lezat hari ini? Yuk kasih reward untuk diri sendiri dengan memanjakan tenggorokan dengan produk minuman kami!
  • Minuman kekinian dan murah? Dimana lagi bisa didapatkan selain di online store kami? Yuk beli sekarang juga sebelum kehabisan! 

Selain contoh promosi produk makanan di atas, kami juga menyiapkan sejumlah kamus kata-kata jualan lucu untuk melengkapi strategi copywriting Anda. Sehingga, Anda punya banyak inspirasi untuk mengamati, meniru, dan mengadaptasi.

Lebih jauh lagi, kami sudah menyiapkan panduan membuat iklan produk minuman untuk bisnis Anda. Panduan ini bisa Anda jadikan landasan dasar untuk mengembangkan iklan yang lebih relevan dengan audiens.

Baik promosi makanan maupun minuman, jangan lupa untuk sertakan juga gambar produknya ya. Pastikan juga tercantum informasi tentang harga, varian rasa, dan cara pesannya.

Agar lebih meningkatkan penjualan, Anda juga dapat menambahkan ide promosi lainnya. Seperti memberikan diskon, mengadakan giveaway, promo buy 2 get 1, dan masih banyak lagi.

Ada banyak ide promosi yang dapat Anda pilih. Carilah sesuai kebutuhan dan memungkinkan untuk diterapkan bisnis Anda.

Untuk referensi lebih lengkapnya, Anda dapat mengunjungi uraian detail tentang 11 ide promosi untuk meningkatkan penjualan. Anda hanya perlu klik tautan tersebut, membaca uraiannya, mulai menemukan metode promosi yang tepat. 

Sembari melakukan promosi, jangan lupa untuk tetap upgrade layanan bisnis Anda ya. Sehingga pelanggan dapat memiliki pengalaman belanja yang baik di online store Anda.

Misalnya dengan terus mengoptimalkan pengiriman produk ke pelanggan. Hal ini dapat menjadi nilai plus tersendiri untuk online store Anda di mata konsumen.

Kabar baiknya, Anda tidak perlu effort banyak untuk layanan pengiriman optimal secara manual, lho. 

Cukup daftarkan bisnis Anda secara gratis di KiriminAja. Kenapa? Ada banyak alasan kenapa KiriminAja menarik bagi bisnis online Anda. 

Salah satu contohnya adalah adanya layanan COD Advance yang memungkinkan Anda bisa mencairkan dana transaksi COD saat paket sudah berada di tangan kurir. Iya, Anda bisa mencairkan dana COD tanpa menunggu paket sampai di tangan konsumen.

Agar bisa  menikmati layanan prima tersebut, Anda hanya perlu mendaftar gratis di dashboard KiriminAja, melakukan sejumlah verifikasi, dan mulai menikmati layanan aplikasi kirim paket #1 Indonesia.

Dengan kemudahan dan keuntungan yang dimiliki KiriminAja, operasional bisnis online Anda akan jadi lebih praktis, mudah, dan bisa memberikan layanan terbaik bagi konsumen.

Sehingga Anda bisa lebih fokus membuat kata-kata promosi makanan untuk menjangkau konsumen baru di WhatsApp dan berbagai channel penjualan lain.

Bagikan
Tweet
Undang

Related Posts

Tags
No tags.
Danusantoso
Blog Author
Call to action

Udah tenang, kirim paketmu dengan KiriminAja sekarang! #Bisnisjaditenang

Semua bisa mulai kirim paket tanpa ribet. Jadikan pengalaman pengiriman paket lebih mudah dengan KiriminAja.