Meet & Share Bandung: Buat Bisnismu Cuan dengan Strategi Product Winning dan Iklan Selama Ramadan!

Akhmad Ilham Cahyono
6 bulan yang lalu
Info KiriminAja
KiriminAja meet & share bandung

SahabatKA pasti tahu kan kalau menjelang ramadan, kegiatan transaksi akan meningkat pesat? Dan banyak pelanggan akan berbelanja lebih dari biasanya, entah itu untuk persiapan berbuka puasa maupun persiapan menyambut idul fitri.

Namun, satu yang pasti, sebagai pelaku bisnis, hal di atas adalah kesempatan emas yang tak boleh dilewatkan, maka dari itu SahabatKA pasti butuh yang namanya strategi untuk memaksimalkan potensi penjualan selama bulan Ramadan kan?

Nah, salah satu strategi yang bisa digunakan adalah dengan menentukan produk berdaya tarik tinggi dan bagaimana caranya menjualnya lewat iklan.

Nah guna menjawab pertanyaan dan hal-hal di atas, KiriminAja mengadakan Meet & Share di Bandung beberapa hari lalu.

Tepatnya pada hari Sabtu, 24 Februari 2024. Bertempat di Paberik Kopi Upnormal Coffee Roasters, suasana Bandung begitu memikat dengan aroma kopi yang menggoda. Namun, lebih dari sekadar menikmati kopi, para pebisnis online berkumpul untuk merasakan manfaat berbagi dan belajar bersama.

Nah, buat SahabatKA yang kepo tentang apa aja sih yang dibahas dalam Meet & Share sabtu lalu, tenang aja, kita akan membahas poin-poinnya di sini nih. Biar kamu juga bisa memetik ilmunya dan menerapkannya selama bulan Ramadan.

Memaksimalkan Bisnis Selama Ramadan

Dalam momen yang penuh kehangatan dan semangat itu, topik yang diangkat pun tak main-main. Topik tentang “bagaimana memaksimalkan bisnis di bulan Ramadan” menjadi sorotan utama.

Pelaku bisnis menyadari potensi luar biasa pada bulan suci ramadan, namun juga harus masih menentukan produk winning apa yang mempunyai daya tawar tinggi dan berbeda dari lainnya.

Nggak hanya berhenti di situ, kita juga harus memikirkan cara penjualannya yang efektif misalnya lewat iklan.

Dan tak salah lagi, Meet & Share Kopdar Pebisnis Bandung memberikan wadah yang tepat untuk menjawab hal-hal tersebut.

Yuk mari kita simak di bawah ini:

Bagaimana Cara Menentukan Produk Unggulan dan Branding yang Tepat?

Pembicara utama yang akan menjawab pertanyaan tersebut adalah Arief Ardinugroho, CBDO dari KiriminAja, dan Jose Amadeus dari PT. Wijaya Inovasi Gemilang. Mereka menyoroti esensi menentukan produk unggulan dan branding yang tepat.

Mereka memaparkan ada beberapa cara yang bisa digunakan untuk menentukan product winning atau produk unggulan. Arief Ardinugroho menyebutkan hal tersebut dapat ditentukan dengan ‘pink ocean strategy”, ini adalah strategi di mana kamu memanfaatkan pasar yang sudah jenuh atau terlalu banyak pesaing dengan menciptakan produk yang unggul.

Arief Ardinugroho juga menekankan bahwa branding bukan sekadar identitas visual, tetapi juga nilai yang melekat pada sebuah brand. Dan nilai itu akan dibawa seterusnya oleh brand.

Jose Amadeus menyampaikan kalau ada beberapa cara untuk menentukan produk unggulan seperti melakukan riset, menentukan market spesifiknya dan mengedukasi secara terus-menerus.

Tak hanya itu, kamu harus memahami bahwa produk yang winning itu nggak selalu dari inovasi produk baru, tapi bisa saja dari produk yang sudah ada namun dikembangkan lebih jauh lagi.

Dalam pembahasan menentukan strategi produk yang winning itu, keduanya sama-sama menekankan bahwa penting untuk memperhatikan proses dalam penciptaan product winning.

Lalu Bagaimana Cara Meningkatkan Penjualannya Lewat Beriklan?

Adi Suhendra dan Wahyu Adrianto, sebagai pakar dalam bidang pemasaran digital, memberikan wawasan yang tak kalah berharga.

Mereka membahas strategi beriklan yang efektif selama bulan Ramadan, serta tips dan trik untuk meningkatkan penjualan melalui iklan. Setelah produk unggulan ditemukan, maka yang harus dilakukan akan menjualnya bukan? Lebih jauh lagi, biar untuk banyak harus tahu strategi beriklannya kan?

Nah, dari situlah, Adi Suhendra menyoroti penggunaan Google Ads sebagai alat yang sangat efektif untuk memaksimalkan performa bisnis, dengan fokus pada pengelolaan produk, konten visual yang menarik, dan alokasi anggaran yang tepat.

Sedangkan Wahyu Adrianto memberikan saran praktis untuk memaksimalkan kampanye iklan dengan skala anggaran yang fleksibel. Ia memberikan tips supaya beriklan di banyak akun, nah setelah itu pada minggu ke 3 bulan Ramadan iklan harus distop agar nggak rugi.

Dari cara-cara di atas, jika kombinasi antara product winning dan strategi beriklan berhasil maka bisa mendatangkan banyak keuntungan saat ramadan loh.

Buat SahabatKA yang ingin menaikkan penjualan, bisa mencoba saran dan cara-cara di atas nih. Biar bulan ramadan penuh berkah!

Acara Meet & Share Kopdar Pebisnis Bandung telah membuka mata kita akan potensi besar yang terbentang di hadapan kita di bulan Ramadan. Dari strategi menentukan produk hingga merancang kampanye iklan, setiap langkah memiliki peran krusial dalam meraih kesuksesan bisnis.

Dengan begitu, sebagai pelaku bisnis online, kamu tak boleh melewatkan kesempatan emas seperti ini. Acara semacam ini tidak hanya memberikan pengetahuan baru tetapi juga memperluas jaringan dan memperkaya pengalaman bisnismu.

Jadi, pastikan untuk selalu mengikuti informasi acara dan seminar dari KiriminAja ya biar bisnis tetap kompetitif dan berkembang pesat!

Bagikan
Tweet
Undang

Related Posts

Tags
No tags.
Akhmad Ilham Cahyono
Blog Author
Call to action

Udah tenang, kirim paketmu dengan KiriminAja sekarang! #Bisnisjaditenang

Semua bisa mulai kirim paket tanpa ribet. Jadikan pengalaman pengiriman paket lebih mudah dengan KiriminAja.