Gimana Sih Cara Menambah Followers IG Tanpa Beli? Begini Caranya!

Dwika
1 tahun lalu
Ecommerce
cara menambah followers ig

Buat kamu yang menggunakan Instagram sebagai platform promosi bisnis, tentu setuju kan kalau follower memiliki peran penting untuk memaksimalkan bisnis yang dijalankan? Nah kalau misal jumlahnya masih sedikit gimana dong? Tenang, di sini ada cara menambah followers IG.

Dengan jumlah follower yang lebih banyak, kamu akan mendapatkan pangsa pasar lebih luas dan kemungkinan terjadinya transaksi lebih tinggi. Hanya saja, perlu usaha yang lebih untuk mendapatkan jumlah follower yang lebih banyak tersebut.

Nah, terkait follower Instagram, kamu tentu pernah melihat adanya akun yang menyediakan penjualan follower, bukan?

Cara ini dianggap mudah dan praktis untuk menambah follower. Namun, tentu saja, cara ini sangat tidak disarankan. Follower palsu yang digunakan tidak bisa meningkatkan keterikatan konten dan juga bisa membahayakan akun yang kamu miliki.

Sebelum masuk lebih dalam ke gimana caranya nambah followers Instagram, yuk coba daftar di Dashboard KiriminAja deh, kenapa sih? Karena di situ kamu bisa manajemen order dan pengiriman paket jadi lebih mudah. Apalagi kalau sudah punya banyak followers yang beli produkmu kan, pastinya butuh pengiriman reliable.

Pada kesempatan ini akan dibahas tentang bagaimana cara yang efektif untuk bisa mendapatkan follower lebih banyak dan akun Instagram kamu lebih efektif untuk berjualan tanpa menggunakan jasa tambah follower. Penasaran? Simak ulasan selengkapnya!

Tips dan Cara Menambah Follower IG Tanpa Beli

Berbincang tentang menambah follower akun Instagram secara organik tanpa menggunakan jasa tambah follower, ada beberapa cara yang bisa dilakukan dengan cukup mudah meskipun ada effort di dalamnya.

Tentu, cara ini lebih disarankan karena selain follower organik lebih menjanjikan, akun Instagram yang kamu miliki pun bebas dari risiko banned.

Kamu pasti ingin tahu cara agar followers IG banyak tanpa beli kan? Nah langsung aja yuk kita simak cara tambah followers IG ini:

Mengoptimalkan Bio

Salah satu cara yang bisa dilakukan untuk menambah followers akun Instagram kamu adalah dengan mengoptimalkan bio yang tersedia.

Sebagaimana diketahui, bio adalah bagian di mana pengguna Instagram bisa memberikan informasi lengkap tentang siapa dirinya atau informasi personal tentang akun yang digunakan. Kamu bisa mencantumkan informasi-informasi yang penting mengenai bisnismu di bio.

Tips ini bisa jadi cara menambah followers ig tanpa beli biar kamu makin hemat budget dan para followersmu benar-benar aktif.

Menemukan Waktu yang Tepat untuk Memperbarui Feed dan Membagikan Cerita

Apakah kamu pernah mendengar mengenai aturan yang tepat untuk menggunakan akun Instagram demi promosi yang lebih efektif? Hal tersebut memang benar adanya.

Hal ini dikarenakan jika kamu menggunakan akun Instagram di waktu yang tepat, maka ada kemungkinan feed yang terlihat lebih maksimal. Ini biasanya disebut sebagai prime time dalam Instagram.

Upload Feed Secara Konsisten

Untuk mendapatkan tambahan follower Instagram untuk menunjang bisnis yang kamu kelola, cara lain yang bisa dilakukan dan cukup efektif adalah dengan upload feed Instagram secara konsisten.

Ini adalah cara yang cukup efektif dilakukan karena dengan aktivitas upload feed yang konsisten, maka akun Instagram kamu akan terlihat lebih aktif.

Melakukan Eksperimen dengan Beragam Konten

Selain feed, Instagram juga memiliki beragam ide tentang pembuatan konten yang bisa digunakan. Beberapa jenis konten tersebut adalah carousel, IGTV, reels, cerita dan lainnya.

Tentu, masing-masing platform konten tersebut memiliki hal menarik termasuk kelebihan dan kekurangan masing-masing.

Namun dengan memaksimalkan tiap konten maka kamu sudah menempuh cara agar followers ig banyak.

Membuat Konten Unik

Tidak dimungkiri bahwa setiap waktu, ada banyak sekali konten Instagram baru yang hadir. Banyaknya konten baru ini menunjukkan adanya persaingan bisnis yang cukup ketat di platform Instagram.

Maka dari itu, kamu bisa membuat konten yang unik dan berbeda dari lainnya, ini akan membuat para pemirsa dan followersmu tertarik, kemudian mereka akan share postinganmu. Jadi bisa lebih banyak nambah calon followers kan?

Memaksimalkan Caption Instagram

Tidak dimungkiri memang bahwa Instagram adalah media sosial berbasis visual. Artinya, fokus pengguna pada dasarnya adalah foto atau video yang ditampilkan.

Hal inilah yang membuat para pengguna Instagram berusaha membuat foto dan video yang menarik untuk mendapatkan atensi yang maksimal.

Namun, bukan berarti caption tidak penting sama sekali, terutama untuk urusan bisnis.

Untuk mendapatkan tambahan follower, ada baiknya jika kamu memaksimalkan fitur caption untuk setiap feed yang dibuat di akun Instagram kamu.

Caption ini menjadi hal yang cukup krusial untuk memberikan informasi yang lebih lengkap terutama terkait produk yang kamu miliki.

Cara Lain Menambah Followers IG Secara Organik

Selain cara-cara umum di atas, ada lagi nih beberapa cara yang cukup spesifik yang bisa kamu coba seperti:

Non-Private Akun

Jangan buat akun Instagram kamu menjadi private. Akun yang terbuka memberikan kesempatan bagi orang lain untuk dengan mudah melihat dan mengikuti aktivitas kamu.

Perindah Profil Instagram

Pastikan profilmu menarik dan informatif. Gunakan foto profil yang jelas dan menarik, serta tuliskan deskripsi singkat yang mencerminkan identitas atau jenis bisnismu.

Manfaatkan Fitur-fitur Instagram

Gunakan fitur-fitur seperti Stories, IGTV, dan Reels untuk berbagi konten yang beragam. Instagram cenderung memprioritaskan akun yang aktif menggunakan berbagai fitur.

Sinkronisasi Instagram dengan Media Sosial Lain/Website

Hubungkan akun Instagram kamu dengan platform media sosial lainnya atau situs web bisnis kamu. Ini dapat meningkatkan eksposur dan memudahkan orang untuk menemukan bisnis milikmu.

Adakan Giveaway

Mengadakan giveaway bisa meningkatkan visibilitas dan minat pengguna. Pastikan aturan giveaway mencakup langkah-langkah seperti mengikuti, menyukai, dan membagikan postingan untuk mendapatkan partisipasi yang maksimal.

Gunakan Tag Lokasi

Menambahkan tag lokasi pada postingan kamu dapat membantu bisnismu ditemukan oleh orang-orang yang mencari konten terkait dengan area tertentu.

Gunakan Hashtag

Pilih hashtag yang relevan dengan konten yang kamu buat. Gunakan campuran hashtag populer dan niche untuk memperluas jangkauan dan menarik perhatian yang lebih luas. Dari hastag biasanya kemungkinan postinganmu bisa lebih terlihat.

Teknik Follow Unfollow

Lakukan dengan bijak. Pilih target pengguna yang berpotensi tertarik dengan konten kamu. Hindari tindakan ini secara agresif untuk menghindari risiko pemblokiran oleh Instagram.

Like Post di Tab Explore

Berinteraksi dengan konten di Tab Explore dapat meningkatkan visibilitas akun kamu loh. Berikan like dan komentar secara otentik pada postingan yang relevan.

Ikuti Tren Terbaru

Tetap up-to-date dengan tren dan topik yang sedang populer. Menyertakan konten yang relevan dengan tren dapat meningkatkan keterlibatan pengguna.

Boost Post Menggunakan IG Ads

Jika memungkinkan, gunakan iklan Instagram untuk mengamplifikasi konten kamu. Targetkan audiens yang sesuai dengan profil pengguna yang kamu inginkan.

Dengan menggabungkan strategi ini secara konsisten, kamu dapat meningkatkan jumlah follower secara organik dan membangun komunitas yang aktif di Instagram

Beberapa hal di atas bisa menjadi pertimbangan dan strategi yang tepat untuk berusaha menambah follower Instagram tanpa penggunaan jasa beli follower.

Sebagai tambahan, kamu juga bisa melakukan promosi dengan menggunakan endorser. Strategi ini kini cenderung cukup diminati karena bisa menaikkan follower dengan sangat efektif, meskipun berbayar.

Lebih jauh lagi, salah satu strategi endorse di Instagram adalah menggunakan Reels. Sebagai pengantar, kamu bisa membaca rangkuman KiriminAja terkait strategi marketing dan cara menjangkau audiens memakai Reels Instagram.

Rangkuman tersebut akan menambah pemahamanmu terkait Instagram dengan lebih komprehensif. Jadi, setelah menambah follower, kamu bisa langsung melakukan aktivitas pemasaran.

Jangan lupa juga untuk daftar di Dashboard KiriminAja karena dengan aplikasi kirim paket #1 Indonesia ini kamu bisa kirim paket dengan cepat ke banyak konsumen sekaligus.

Kamu juga nggak perlu bersusah payah untuk antar paket, cukup atur paketnya jadi di-pick up semuanya beres deh. Yuk langsung daftar aja sekarang!

Bagikan
Tweet
Undang

Related Posts

Tags
No tags.
Dwika
Blog Author
Call to action

Udah tenang, kirim paketmu dengan KiriminAja sekarang! #Bisnisjaditenang

Semua bisa mulai kirim paket tanpa ribet. Jadikan pengalaman pengiriman paket lebih mudah dengan KiriminAja.