Bikin Bisnis Model Baju Ramadhan 2023 Lebih Alhamdulillah Ya, Sesuatu

Pamungkas
1 tahun lalu
Bisnis
Tren baju ramadhan wanita

Model baju ramadhan 2023 tidak akan mengalami banyak perubahan signifikan. Karena itulah, yang perlu Anda lakukan adalah modifikasi dari tren tahun kemarin.

Artinya, bisnis Anda bisa menjadikan tren tahun kemarin untuk menjadi rujukan. Selain itu, Anda juga bisa melihat tren fashion muslim di Instagram artis trend-setter, seperti Syahrini.

Karenanya, yuk bahas tren baju ramadhan 2023 demi keelitan yang ulala, cetar membahana…

Baju Couple atau Pasangan

Baju couple memiliki peluang bisnis yang cukup menarik di bulan Ramadhan. Pasalnya, banyak pasangan yang ingin tampil serasi dan berkesan selama bulan Ramadhan dan saat Lebaran.

Berikut beberapa ide kombinasi baju couple yang menarik:

Baju Koko dan Gamis

Kombinasi yang pertama yaitu baju koko dan gamis dengan desain dan warna yang senada. Misalnya, baju koko dan gamis berwarna hijau toska denga sentuhan border yang sama.

Selain itu, Anda juga dapat memberikan sentuhan kekinian yang menarik. Misalnya dengan membuat desain gamis yang dapat dikombinasikan dengan outer.

Kemeja dan Blouse

Kombinasi selanjutnya berupa kemeja dan blouse dengan bahan yang ringan dan nyaman. Pilihan ini cocok untuk pelanggan yang ingin tampil sopan tetapi tidak suka mengenakan gamis.

Agar lebih menarik, pilihlah warna-warna lembut seperti putih, biru, atau abu-abu untuk memberikan kesan yang tenang dan santai.

Kaftan

Kaftan adalah pakaian khas Timur Tengan yang identik dengan bentuknya yang longgar. Biasanya terbuat dari bahan ringan dan nyaman seperti katun atau sutra dengan lengan lebar dan baju panjang longgar.

Mengenakan kaftan dapat memberikan kesan islami khas Timur Tengah. Makannya banyak pula yang tertarik menggunakan di bulan Ramadhan.

Model Baju Ramadhan 2023 untuk Pria

Selain baju couple, kita juga harus menyediakan baju untuk kaum yang masih lajang nih. Berikut KiriminAja kasih contoh baju pria yang cocok dipasarkan di bulan Ramadhan:

Kemeja

Kemeja dengan bahan yang ringan dan nyaman seperti katun atau linen bisa menjadi pilihan yang baik untuk dipakai selama bulan Ramadhan. 

Pilih warna-warna lembut seperti putih, biru, atau abu-abu untuk memberikan kesan yang tenang dan santai.

Baju Koko

Baju koko adalah pakaian tradisional yang dipakai oleh pria Muslim di Indonesia. Agar lebih menarik, tambahkan ornamen khas Ramadhan atau dikombinasikan dengan tren yang berkembang.

Kaus

Kaus menjadi pilihan baju yang cukup nyaman digunakan ketika sedang berpuasa. Pilihkan bahan yang ringan dan menyerap keringat dengan warna yang tidak mencolok.

Celana

Khusus bulan Ramadhan, Anda dapat menawarkan celana yang sopan dan nyaman dipakai. Sehingga dapat digunakan juga untuk beribadah seperti sholat jamaah atau shalat tarawih.

Sorban

Sorban adalah penutup kepala yang sering digunakan oleh pria muslim. Ini menjadi aksesoris menarik untuk dipakai selama bulan Ramadhan.

Tren Baju Ramadhan 2023 untuk Wanita

Model baju ramadhan 2023 untuk wanita harus memiliki karakteristik khusus yang membuatnya cocok untuk dipakai selama bulan suci ini. Berikut beberapa ide baju Ramadhan untuk wanita yang telah KiriminAja rangkum:

Gamis

Gamis dapat menjadi pilihan untuk dipakai wanita Muslim selama bulan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri. Buatlah gamis dengan model kekinian dan warna-warna yang lembut agar terkesan elegan.

Blouse

Blouse dengan bahan yang ringan dan nyaman seperti katun atau rayon bisa menjadi pilihan yang baik. Buatlah blouse dengan model menarik dan sopan.

Kemeja

Buatlah kemeja dengan nyaman dipakai untuk aktivitas sehari-hari selama bulan Ramadhan. Pilihlah bahan yang mudah menyerap keringat dengan desain yang simple.

Outer 

Outer merupakan pakaian kekinian yang belakang ini digemari kaum wanita. Selain karena dapat dikombinasikan dengan berbagai pakaian, menggunakan outer juga dapat terlihat lebih mewah.

Kerudung

Kerudung adalah aksesori yang wajib dipakai oleh wanita Muslim selama bulan Ramadhan. Pilih kerudung dengan bahan nyaman dan sediakan warna yang beraneka macam agar konsumen dapat memilih yang sesuai dengan baju mereka.

Apapun yang akan Anda jual, akan lebih baik jika produk yang ditawarkan beraneka ragam. Sehingga pelanggan memiliki banyak pilihan saat berbelanja.

Selain itu, pastikan bahan yang digunakan nyaman dan cocok untuk iklim setempat. Pastikan juga warna dan desain baju sesuai dengan tema Ramadhan ya agar pelanggan lebih tertarik untuk membeli.

Peluang bisnis pakaian di bulan Ramadhan ini akan sangat menguntungkan jika dilakukan dengan strategi yang tepat. Pastikan Anda memberikan penawaran yang sesuai dengan kebutuhan pasar.

Selain itu, berikanlah layanan yang berkualitas agar pelanggan memiliki kepercayaan terhadap bisnis Anda.

Sebagai contoh, Anda bisa memberikan layanan pengiriman dengan harga terjangkau tetapi memiliki kualitas yang reliable.

Kabar baiknya, untuk memberikan layanan prima semacam itu, Anda tidak perlu effort banyak. Cukup daftarkan bisnis Anda secara gratis ke dashboard KiriminAja.

Sebagai aplikasi kirim paket #1 Indonesia KiriminAja memungkinan Anda memiliki bisnis pakaian Ramadhan yang punya kebebasan mengatur margin keuntungan dan memiliki kemampuan manajemen produk.

Jadi, bisnis fashion Anda yang fokus ke model baju ramadhan 2023 mendapat dukungan full-energy dari KiriminAja agar #CashFlowAman, konsumen baru berdatangan, sehingga bisnis jadi tenang dan membuat Anda makin rajin bersedekah.

Bagikan
Tweet
Undang

Related Posts

Tags
No tags.
Pamungkas
Blog Author
Call to action

Udah tenang, kirim paketmu dengan KiriminAja sekarang! #Bisnisjaditenang

Semua bisa mulai kirim paket tanpa ribet. Jadikan pengalaman pengiriman paket lebih mudah dengan KiriminAja.