Pastikan Pesananmu Sampai dengan Sistem COD

Kinanthi Haksari
1 tahun lalu
Ecommerce
Sistem COD

Di zaman yang serba modern ini, anda dapat melakukan segalanya hanya dari rumah saja, semua dikerjakan secara online. Bekerja secara online, sekolah online, bahkan berbelanja secara online cukup menggunakan handphone dan memanfaatkan aplikasi-aplikasi komersil yang membantu kegiatan virtual anda. berbelanja secara online sudah menjadi kebiasaan di tengah masyarakat bahkan sebelum dilanda pandemi covid 19 sekalipun.

Dalam dunia bisnis online, anda dapat menemukan barang-barang yang anda cari dengan lebih mudah meskipun berada di tempat yang jauh. Melalui platform-platform online seperti sosial media, marketplace, dan website anda akan dimudahkan dalam proses jual beli. Tidak hanya itu anda juga akan dimudahkan dengan beberapa jenis metode pembayaran yang mereka sediakan, seperti pembayaran melalui transfer langsung atau menggunakan sistem COD yang sekarang banyak digunakan oleh pembeli.

Jika anda belum tahu apa itu COD, COD atau Cash On Delivery adalah sistem pembayaran yang dilakukan ketika barang telah sampai kepada tangan pembeli. Sistem pada COD ini lebih disukai oleh para pembeli, pasalnya anda akan yakin dan pasti bila barang yang anda pesan benar-benar dikirimkan kepada anda. Hal ini mengurangi adanya oknum-oknum pedagang yang tiba-tiba menghilang setelah anda membayar akan tetapi barang yang dipesan tidak pernah sampai kepada anda.

Apabila anda berbelanja menggunakan platform online dan memilih menggunakan metode pembayaran COD namun belum mengerti bagaimana sistem ini. Ketika anda sudah memilih metode pembayaran menggunakan COD maka setelah itu penjual akan langsung mengemas produk yang anda pesan dan akan langsung mengirimkan melalui ekspedisi yang sama-sama menyediakan metode COD ini. Selanjutnya pihak ekspedisi akan mengirimkan barang yang anda pesan kepada anda.

Setelah barang sampai kepada tangan anda, anda harus mengecek barang pesanan anda, kemudian anda harus membayar sejumlah harga produk yang anda pesan berikut biaya pengirimannya kepada kurir ekspedisi. Setelah kurir ekspedisi menerima uang pembayaran anda, uang tersebut akan disetorkan kepada pihak ekspedisi. Kemudian pihak keuangan ekspedisi akan mentransfer uang tersebut kepada penjual yang menyediakan fitur COD tersebut.

Bagikan
Tweet
Undang

Related Posts

Tags
No tags.
Kinanthi Haksari
Blog Author
Call to action

Udah tenang, kirim paketmu dengan KiriminAja sekarang! #Bisnisjaditenang

Semua bisa mulai kirim paket tanpa ribet. Jadikan pengalaman pengiriman paket lebih mudah dengan KiriminAja.