Ingin Berjualan Kue Kering Lebaran? Simak Dulu Cara dan Strategi Jitu Pemasarannya Ini!

Danusantoso
1 tahun lalu
Bisnis
taktik-jualan-kue-lebaran

Mencari strategi baru atau cara jualan kue kering lebaran sudah harus dilakukan sejak sekarang. Apalagi, pelaku bisnis kue kering lebaran ini tidak sedikit. Tips jualan kue kering dan strateginya akan dibahas di sini agar Anda yang ingin memulainya bisa melakukannya dengan tenang.

Seperti diketahui bersama, lebaran memang jadi peluang bisnis yang besar dan cukup menggiurkan untuk Anda yang sedang ingin berbisnis. Ketika menjelang atau hari H Lebaran, banyak sekali produk yang dijual di pasaran, salah satunya yang paling laris adalah kue kering.

Mungkin Anda ingin melakukan hal yang sama yaitu menjual kue kering lebaran demi untung yang melimpah. Tapi, bagaimana jika Anda masih bingung cara jualan kue kering lebaran dan jenis kue apa saja yang bisa dijual untuk konsumen?

Untuk mendapatkan hasil penjualan besar pastinya Anda harus tahu strategi penjualan produk kue kering lebaran. Maka dari itu, ada baiknya simak artikel berikut ini mengenai pembahasan cara jual kue kering dan jenis-jenisnya yang cocok untuk konsumen.

Jadi, Anda tak perlu takut bisnis akan rugi, sebab KiriminAja akan memaparkan tips dan strategi jitunya kepada Anda dengan tambahan strategi lain yang bikin sukses ketimbang kompetitor di pasaran.

Jenis Kue Kering yang Cocok Dijual Menjelang Lebaran

Mengenal peluang bisnis dari produk yang dijual akan membuat Anda mendapatkan kesempatan besar dalam memenangkan pasar dan hati konsumen. Tentu saja, tidak semua jenis kue kering bisa cocok dijual saat lebaran.

Maka dari itu, inilah beberapa jenis kue kering yang cocok dijual saat lebaran agar keuntungan makin melimpah.

 Kastengel

Kastengel terbuat dari campuran keju parut dan tepung terigu. Kue kering ini sangat populer ketika lebaran. Keju yang melimpah memberikan rasa gurih dan dapat memuaskan lidah pecinta keju.

Keunikan kue kastengel ini adalah kelezatan keju dan rasanya yang gurih-asin. Dengan keunikannya Anda bisa menjual jenis kue ini sebagai produk utama di etalase toko online.

Nastar

Siapa yang tak kenal dengan kue satu ini? Nastar merupakan kue yang terbuat dari adonan dan diisi dengan selai nanas asam-manis. Di tiap rumah, kue ini pasti selalu ada dan telah jadi tradisi tersendiri.

Meskipun banyak beredar, tidak menutup kemungkinan produk ini laris manis di pasaran jika Anda menjualnya.

Lidah Kucing

Namanya yang unik membuat lidah kucing sering jadi kue incaran menjelang lebaran. Lidah kucing mempunyai tekstur renyah dan tipis sehingga cocok disajikan bersama teh atau kopi saat santai.

Anda bisa memanfaatkan momen santai lebaran dengan menawarkan kue lidah kucing ini kepada para konsumen.

Kaastengels Keju Mozarella

Jika Anda ingin menarik pembeli cobalah untuk menjual kue kering yang berbeda dari biasanya yaitu kaastengels keju mozarella Kue kering ini terbuat dari keju mozarella sehingga memunculkan rasa khas yang berbeda

Kue kering ini pastinya akan sangat menarik bagi para calon konsumen yang bosan dengan jenis-jenis kue kering yang itu-itu saja setiap lebarannya.

Strategi dan Cara Jitu Jualan Kue Kering Lebaran

Anda memerlukan cara dan strategi yang jitu dalam melakukan pemasaran produk kue kering lebaran. Hal ini dibutuhkan agar penjualan meningkat dan mendatangkan banyak profit bagi Anda.

Berikut ini adalah cara-caranya:

Tentukan Target Pasar yang Spesifik

Sebelum memulai bisnis, tentukan target pasar Anda. Apakah ingin akan menjual produk ke keluarga, teman, atau masyarakat umum? Ini kadang banyak dilupakan para pebisnis ataupun seller online.

Dengan penentuan target yang spesifik, Anda akan lebih mengenali kebutuhan tiap konsumen dengan breakdown aspek-aspek tertentu seperti latar belakang, kebutuhan, seleran dan sebagainya.

Buat Beragam Varian dari Tiap Jenis Kue Kering

Beberapa macam varian dari tiap jenis kue kering dapat membantu Anda untuk menarik pelanggan. Biasanya konsumen akan cenderung mencari sesuatu yang berbeda dari biasanya, maka dari itu dengan adanya varian kesempatan terjualnya produk akan semakin besar.

Buat Produk Berkualitas Premium

Saking banyaknya kue kering yang beredar di pasaran kadang kala membuat kualitas produk hanya ala kadarnya. Anda perlu menghindari hal tersebut dengan cara membuat produk yang tetap berkualitas dan premium.

Pelanggan akan senang dan percaya dengan produk premium yang Anda jual, bahkan bisa saja berlangganan kepada bisnis Anda. Maka dari itu, kualitas produk premium ini sangat penting.

Pakai Kemasan yang Menarik

Kemasan menarik tentunya dapat menambah nilai jual produk Anda dan membuat pelanggan makin tertarik. Gunakan kemasan yang unik, eye catching, bertema lebaran dan aman untuk menjaga keawetan produk selama pengiriman ke pelanggan.

Gunakan Layanan Kirim Paket yang Reliable

Anda bisa memberikan pelayanan yang maksimal dengan berbagai cara misalnya produk kue kering dibandrol dengan harga hemat dan terjangkau. Anda juga bisa memberikan diskon khusus lebaran ke para pelanggan.

Hal ini akan menarik konsumen sebab tidak ada yang tak suka dengan diskon maupun harga murah. Tetapi ingat, selalu pertahankan kualitas produk premium meskipun harganya terjangkau.

Strategi lain yang bisa menarik pelanggan juga bisa Anda berikan dengan cara menyediakan layanan logistik berharga hemat dengan kualitas pengiriman yang reliable.

Hal ini sering dilupakan para seller padahal kualitas pengiriman yang baik menjadi nilai plus tersendiri. Maka dari itu, Anda bisa memberikan layanan tersebut menggunakan KiriminAja.

Dengan KiriminAja, selain pengiriman yang reliable Anda juga bisa memiliki online store yang bebas atur margin keuntungan dan manajemen produk tanpa ribet.

Betul sekali, KiriminAja memungkinkan Anda untuk bebas mengatur profit yang diinginkan. Ini akan membuat cash flow bisnis tetap aman dan terjaga.

Kabar baik lainnya, untuk mendapatkan layanan prima tersebut Anda tak memerlukan effort yang besar dan menguras tenaga. Cukup hanya dengan mendaftar secara gratis di dashboard KiriminAja, pelayanan Anda akan memuaskan bagi konsumen.

Jadi, tunggu apalagi?! KiriminAja sudah siap jadi partner bisnis kue kering lebaran Anda di tahun ini demi #CashflowAman, Bisnis Jadi Tenang. Apa Anda siap berbisnis?

Bagikan
Tweet
Undang

Related Posts

Tags
No tags.
Danusantoso
Blog Author
Call to action

Udah tenang, kirim paketmu dengan KiriminAja sekarang! #Bisnisjaditenang

Semua bisa mulai kirim paket tanpa ribet. Jadikan pengalaman pengiriman paket lebih mudah dengan KiriminAja.