Bikin Baper: Strategi Jualan Online di Facebook Biar Konsumen Sayang

Pamungkas
1 tahun lalu
Ecommerce
Tips sukses jualan online di facebook

Menentukan strategi jualan online di Facebook adalah hal dasar untuk memperluas jangkauan bisnis Anda. Dengan berbagai fitur yang ditawarkan, Facebook memungkinkan Anda menentukan mau memakai strategi jualan atau promosi yang sesuai karakter masing-masing bisnis.

Namun, sebagai seller online, Anda harus mengetahui strategi jualan online di Facebook secara efektif untuk menjual produk atau jasa melalui platform ini.

Dalam artikel ini, kami akan memberikan informasi mengenai beberapa strategi jualan online di Facebook yang dapat membantu Anda meningkatkan penjualan dan mencapai target yang diinginkan. Jadi, jangan lewatkan artikel ini ya!

Tips Sukses Jualan Online di Facebook

Facebook mempunyai fitur marketplace untuk Anda bisa gunakan menjual beberapa produk atau barang. Dalam marketplace Facebook Anda bisa meningkatkan angka penjualan dengan beberapa cara atau strategi.

Apa saja strategi itu? Berikut adalah tips sukses jualan online di Facebook:

Gabung dengan Grup Jual Beli

Facebook menawarkan berbagai pilihan fitur, salah satunya adalah grup yang khusus untuk para pelaku bisnis atau penjual barang dan jasa.

Anda dapat bergabung dengan grup tersebut untuk bertemu dengan sesama penjual, berjualan, dan mencari pembeli yang tepat di dalam grup.

Cara bergabung dengan grup ini sangat mudah, cukup mencari grup jualan yang sesuai dan bergabunglah sebanyak-banyaknya.

Setelah bergabung dengan grup, Anda dapat membagikan postingan berupa produk atau layanan jasa yang ingin Anda tawarkan.

Dengan memanfaatkan fitur grup di Facebook, peluang untuk menjual barang atau jasa Anda semakin besar dan dapat lebih mudah dikenal oleh calon pembeli. Dengan demikian, Anda dapat meningkatkan penjualan Anda melalui Facebook.

Pakai Fitur Marketplace

Anda dapat memanfaatkan fitur marketplace di Facebook untuk mencari informasi tentang barang atau jasa yang ditawarkan oleh pelaku bisnis.

Fitur ini dapat ditemukan di sisi kiri halaman Facebook dan menyediakan informasi yang lengkap seperti nama penjual, gambar barang, informasi jasa, lokasi, dan deskripsi.

Penting untuk diingat bahwa menggunakan fitur marketplace ini memerlukan transaksi secara COD atau Cash On Delivery untuk menghindari penipuan.

Hal ini akan memastikan bahwa semua transaksi dilakukan secara langsung dan aman bagi kedua belah pihak. Dengan memanfaatkan fitur marketplace di Facebook, Anda dapat mencari barang atau jasa yang Anda butuhkan dengan mudah dan aman.

Manfaatkan Facebook Ads

Layanan Facebook Ads bisa Anda gunakan untuk mempromosikan bisnis maupun produk. Layanan ini ditawarkan oleh Facebook dan memungkinkan Anda untuk menyebarkan kampanye ke audiens yang telah ditarget.

Meskipun berbayar, Facebook Ads memberikan hasil yang jauh lebih cepat dibandingkan dengan cara-cara sebelumnya. Hal ini dapat membantu Anda meningkatkan brand awareness dan memperluas jangkauan bisnis Anda dengan lebih efektif.

Dengan menggunakan Facebook Ads, Anda dapat menargetkan audiens yang tepat dan menyesuaikan iklan Anda dengan kebutuhan bisnis. Namun, Anda juga harus memperhatikan bagaimana bentuk atau format iklan yang cocok sebelum menggunakan fitur ini.

Dengan iklan yang sesuai Anda bisa membuat para konsumen yakin, maka dari itu penting bagi Anda untuk mengetahui contoh iklan Facebook yang bisa menarik calon pelanggan.

Untuk membahas strategi beriklan di Facebook yang praktis, taktis, dan tepat sasaran, Anda bisa merujuk ke tautan di uraian tersebut. Uraian itu akan mendukung Anda sebagai referensi bagaimana beriklan di Facebook.

Pelajari Copywriting

Anda perlu mempelajari copywriting agar dapat menarik perhatian audiens dan membuat mereka penasaran dengan produk atau jasa yang Anda tawarkan.

Copywriting merupakan istilah untuk kata-kata yang digunakan dengan tujuan mempengaruhi audiens untuk melakukan tindakan tertentu, seperti membeli produk atau memanfaatkan jasa yang ditawarkan.

Meskipun terlihat mudah, membuat copywriting yang efektif memerlukan teknik dan strategi yang tepat.

Dengan mempelajari copywriting, Anda dapat mengetahui cara membuat tulisan yang dapat mempengaruhi audiens untuk melakukan tindakan yang diinginkan.

Kabar baiknya lagi, kami  menyiapkan sejumlah kamus kata-kata jualan online untuk melengkapi strategi copywriting Anda. Sehingga, Anda punya banyak inspirasi untuk mengamati, meniru, dan mengadaptasi.

Hal ini akan sangat berguna untuk bisnis Anda, karena copywriting yang baik dapat meningkatkan penjualan dan kesadaran merek Anda. Jangan ragu untuk mempelajari copywriting dan terapkan pada bisnis Anda.

Analisa Kompetitor Bisnis Serupa

Anda harus memperhatikan kompetitor bisnis Anda sebagai salah satu komponen penting selain pelanggan.

Dengan melakukan analisis kompetitor atau pengumpulan informasi data pesaing, Anda dapat mengetahui strategi bisnis yang mereka gunakan dan memiliki gambaran tentang langkah yang sebaiknya dilakukan untuk menjaga kualitas bisnis Anda.

Analisis kompetitor merupakan hal yang penting dalam strategi bisnis, karena dapat membantu Anda untuk memahami kekuatan dan kelemahan bisnis Anda dibandingkan dengan pesaing.

Dengan mengetahui hal ini, Anda dapat mengambil langkah yang tepat untuk meningkatkan kualitas bisnis Anda dan memenangkan persaingan di pasar.

Berikan Layanan Pengiriman Berkualitas

Facebook memang sering digunakan untuk jenis transaksi COD. Namun tak sedikit juga pelanggan yang meminta untuk mengirim barangnya ke alamat mereka. Meskipun berbeda dengan banyak e-commerce, Anda harus selalu mengutamakan kualitas pengiriman ini.

Dibutuhkan strategi menarik agar pelanggan tetap yakin dan percaya dengan bisnis Anda. Salah satu caranya adalah dengan memberikan layanan logistik berharga murah namun tetap memiliki kualitas pengiriman yang reliable.

Konsumen di Facebook pasti akan senang dengan layanan ini dan Anda bisa mewujudkannya bersama KiriminAja yang mampu memberikan layanan tersebut. Selain itu, Anda juga akan memiliki online store yang bebas atur margin profit dan manajemen produk.

Betul sekali, Anda bisa mengatur secara bebas mengenai margin keuntungan di penjualan produk. Hal ini akan membuat cash flow bisnis tetap aman terjaga dan Anda bisa fokus menjangkau calon konsumen yang lebih banyak lagi.

Kabar baiknya, Anda tak memerlukan effort yang besar untuk menikmati hal tersebut. Cukup daftar gratis di Dashboard KiriminAja! Anda pun akan dimudahkan dalam berbisnis secara online dimanapun dan kapanpun.

Segera kerja bareng KiriminAja ya, biar konsumen makin banyak di tahun ini demi #CashflowAman dan bisnis jadi tenang.

Bagikan
Tweet
Undang

Related Posts

Tags
No tags.
Pamungkas
Blog Author
Call to action

Udah tenang, kirim paketmu dengan KiriminAja sekarang! #Bisnisjaditenang

Semua bisa mulai kirim paket tanpa ribet. Jadikan pengalaman pengiriman paket lebih mudah dengan KiriminAja.