Thank You Card, Apakah Penting?

Kinanthi Haksari
1 tahun lalu
Bisnis
Kartu ucapan terima kasih

Apakah kamu pernah membeli suatu produk dan saat kamu menerima barang tersebut kamu mendapatkan secarik kertas atau kartu bertuliskan kata-kata terima kasih karena sudah membeli di toko tersebut? Itu yang dinamakan thank you card atau dalam bahasa Indonesia disebut kartu ucapan terima kasih.

Meski terkesan sederhana, namun kartu ucapan terima kasih ini dapat berdampak besar bagi kelangsungan sebuah usaha. Dengan adanya kartu ucapan terima kasih ini, konsumen yang awalnya coba-coba membeli merasa berkesan dan menjadi konsumen loyal.

Apa saja manfaat adanya kartu ucapan terima kasih ini didalam transaksi bisnismu?

Adanya Bentuk Apresiasi

Pembeli tentunya akan merasa dihargai dengan adanya thank you card ini. Sudah tentu jika seseorang merasa dihargai ia akan jauh lebih loyal kepada tokomu.

Memberikan Kesan

Pembeli akan terkesan dengan thank you card yang umumnya akan dikemas dengan cara semenarik mungkin. Sehingga tokomu berhasil mencuri hati pembelimu. Kedepannya pasti pembelimu akan jauh merasa senang jika ia membeli lagi barang di tokomu.

Memberikan Nilai Lebih

Thank you card ini dapat memberikan nilai lebih dari tokomu. Tidak semata-mata hanya melaksanakan transaksi jual beli saja, namun kamu sebagai penjual memberikan sesuatu yang lebih bagi pembelimu.

Membangun Hubungan Personal

Merasa istimewa tentu dirasakan bagi pembelimu saat menerima thank you card. Hubungan yang terasa istimewa ini tentunya akan berdampak baik bagi bisnismu, karena mau dalam bentuk apapun dan keadaan seperti apapun, pembelimu akan tetap memiliki ikatan yang kuat pada tokomu.

Dapat Mengekspresikan Toko

Terkadanga saat membuka usaha berupa usaha konvensional seperti toko, terdapat beberapa batasan-batasan yang tidak bisa dilanggar. Dengan adanya thank you card, kamu bisa membuat kartu ucapan itu menjadi media yang menarik untuk tokomu mengekspresikan citranya.  

Penjual yang baik adalah penjual yang memperlakukan pelanggan seperti raja namun disaat bersamaan juga menjadikan pelanggan sebagai bagian dari usahanya. Dengan adanya thank you card kamu bisa membawa tokomu mencapai tahapan itu. Selamat mencoba!

Bagikan
Tweet
Undang

Related Posts

Tags
No tags.
Kinanthi Haksari
Blog Author
Call to action

Udah tenang, kirim paketmu dengan KiriminAja sekarang! #Bisnisjaditenang

Semua bisa mulai kirim paket tanpa ribet. Jadikan pengalaman pengiriman paket lebih mudah dengan KiriminAja.