Ini Tools Buat Manajemen Sosial Media Bisnismu, Biar Makin Oke

Akhmad Ilham Cahyono
3 bulan yang lalu
Bisnis
tips biar manajemen sosial media makin oke

SahabatKA, tentu nggak bisa dipungkiri bahwa mengelola bisnis online sekarang ini seakan tak lepas dari urusan sosial media, ya. Namun, tenang saja, karena ada beberapa tools manajemen sosial media yang bisa bantu kamu untuk urus sosmed.

Nah di artikel kali ini kita bakal bahas tuh apa aja tools-nya dan tips biar sosmed makin oke dan menarik.

Langsung aja yuk kita simak di bawah ini.

Tools Untuk Manajemen Sosial Media Bisnismu

Berikut ini adalah beberapa tools manajemen sosial media yang bisa kamu pakai untuk bisnismu, langsung aja simak di sini yuk:

Buffer

Ini dia alat yang super handy untuk mengelola hingga tiga akun sosial sekaligus. Dengan Buffer, kamu bisa merencanakan postingan, mengatur jadwal, dan menganalisis performa dengan mudah.

Meski yang gratis ada batasan fiturnya, tapi buat yang serius urus sosial media, upgrade ke versi berbayar bisa jadi investasi bagus!

Hootsuite

Hootsuite punya rencana gratis yang memungkinkan kamu mengelola hingga tiga profil sosial. Dengan fitur merencanakan postingan dan memonitor performa, Hootsuite layak jadi teman setia bisnismu.

Later

Bagi yang fokus di Instagram, Later bisa jadi senjata ampuh.

Dengan kemampuan mengelola hingga empat platform sosial, termasuk feed dan stories, Later membantu kamu menjaga kekonsistenan posting.

Canva

Nggak perlu jadi ahli desain, Canva hadir dengan template menarik yang bisa kamu sesuaikan untuk postinganmu. Jadi, postinganmu bakal selalu eye-catching.

Xpro

Berhubung Twitter berganti jadi X, tools ini juga ikutan nge-rebranding. XPro membantu mengatur jadwal tweet, memonitor percakapan, dan mengelola beberapa akun X sekaligus. Gratis dan praktis.

Creator Studio

Untuk yang suka nyaman di rumah Facebook dan Instagram, Creator Studio jadi pilihan ideal. Dengan fitur mengatur jadwal posting, melihat analitik, dan mengelola percakapan, semuanya bisa kamu lakukan secara gratis.

Tips Biar Manajemen Sosial Media Makin Oke dan Menarik

Nah kalau sudah tahu beberapa tools di atas, sekarang mari kita bahas tips biar manajemen sosial media bisnismu jadi makin oke dan menarik:

Kreativitas Tanpa Batas dengan Unsplash

Kamu butuh gambar berkualitas tanpa khawatir masalah hak cipta? Coba kunjungi Unsplash. Di sini, kamu bisa menemukan ribuan foto dan gambar gratis untuk mempercantik konten sosial media-mu.

Storytelling yang Menggugah dengan Story Highlights

Jangan lupakan kekuatan storytelling di Instagram. Gunakan fitur Story Highlights untuk menyimpan dan menampilkan momen-momen seru atau produk unggulanmu.

Ini bukan hanya memperkuat brand, tapi juga memberikan kesan profesional.

Perlindungan Data dengan LastPass

Dalam dunia digital, keamanan data penting.

LastPass adalah teman setia yang membantu mengelola dan menyimpan password secara aman. Dengan LastPass, urusan password nggak perlu jadi momok lagi!

Automasi Konten dengan IFTTT

Jangan biarkan waktu terbuang hanya untuk mengurus postingan! IFTTT (If This Then That) adalah alat otomatisasi yang memungkinkan kamu membuat aturan sendiri.

Misalnya, setiap kali posting di Instagram, otomatis dibagikan di Twitter. Hemat waktu, kan?

Emojis untuk Ekspresi Lebih

Tak perlu kata-kata panjang lebar, sebuah emoji bisa menyampaikan banyak pesan! Tambahkan sentuhan personalitas pada postinganmu dengan emojis yang sesuai. Jangan takut jadi lebih dekat dengan followers!

Undang Partisipasi dengan Polls

Buat followers kamu lebih aktif dengan memanfaatkan fitur polls di Instagram atau Twitter. Ajukan pertanyaan menarik atau minta pendapat mereka.

Memberikan ruang interaksi seperti ini dapat meningkatkan engagement secara signifikan!

Dengan tools dan tips ini, bisnismu di dunia maya semakin lengkap dan menarik, bukan? Jangan lupa selalu pantau perkembangan dan feedback dari followers untuk terus berkembang.

Sekarang, setelah sosial media kamu terurus, saatnya mempermudah urusan pengiriman. Pastikan kamu selalu memilih layanan yang bisa diandalkan.

Nah biar pengirimanmu bisa cepat dan aman kamu bisa memakai KiriminAja, sebagai aplikasi kirim paket #1 Indonesia, KiriminAja bisa memberikan kamu layanan pengiriman yang reliable loh.

Daftar sekarang aja di Dashboard KiriminAja biar kamu bisa tau dan langsung merasakan berbagai macam keunggulan seperti kirim paket banyak, atur pick up atau drop off hingga pencairan saldo COD cepat ke akunmu.

Langsung aja daftar ya biar bisnismu bisa melesat maju. KiriminAja siap bantu kamu kirim paket dengan cepat tanpa ribet!

Bagikan
Tweet
Undang

Related Posts

Tags
No tags.
Akhmad Ilham Cahyono
Blog Author
Call to action

Udah tenang, kirim paketmu dengan KiriminAja sekarang! #Bisnisjaditenang

Semua bisa mulai kirim paket tanpa ribet. Jadikan pengalaman pengiriman paket lebih mudah dengan KiriminAja.