Alasan Kenapa Pakai TikTok untuk Bisnis

Kinanthi Haksari
1 tahun lalu
Ecommerce
Kenapa TikTok cocok untuk bisnis?

Salah satu media sosial yang saat ini sedang ramai digunakan adalah TikTok. Kenapa TikTok bisa menjadi platform medsos yang ramai? Bagaimana bisnis bisa tetap relevan dengan perkembangan TikTok yang selalu update?

Artikel KiriminAja ini akan mencoba menjelaskan kenapa di TikTok sebuah bisa bisa berkembang.

Akan dijelaskan juga bagaimana bisnis bisa tetap relevan dan valid bagi mereka yang aktif di TikTok. Artinya juga, akan ada pembahasan alasan menggunakan TikTok bagi pelaku bisnis.

Seperti diketahui bersama, TikTok adalah media sosial yang diterima dengan baik oleh para penggunanya, termasuk di Indonesia. 

Namun pemerintah sempat memberhentikan TikTok di Indonesia karena seringkali membiarkan penggunanya untuk menyebarkan konten vulgar. Tapi, tidak lama TikTok kembali ramai setelah berhasil mengadaptasi regulasi dari pemerintah Indonesia.

Kenapa TikTok Cocok untuk Bisnis?

Seiring berkembangnya pengguna, TikTok bisa digunakan untuk bisnis online. Apalagi, jumlah pengguna TikTok sudah meningkat dengan berbagai variasi konten dan topik.

Pertumbuhan TikTok yang meningkat ini dianggap mengungguli platform media sosial lain, seperti Instagram atau Facebook. 

Lalu, kenapa TikTok cocok untuk bisnis? Ada banyak alasan terkait pertumbuhan TikTok yang signifikan sebagai platform media sosial. 

Pertumbuhan tersebut jadi alasan kenapa Tik Tok jadi platform yang menarik bagi mereka yang ingin mendapat exposure dan engagement lebih dibanding platform lain.

Bagaimana TikTok Bisa Meningkatkan Penjualan?

Salah satu alasan vital kenapa harus tiktok yang jadi platform marketing bisnis Anda adalah karena tingginya potensi peningkatan penjualan.

Bagaimana TikTok bisa meningkatkan penjualan? Ada banyak faktor dan fitur yang berhasil dioptimasi TikTok sehingga mampu meraih lebih banyak engagement dan exposure. 

Mari kita bahas sejumlah faktor dan fitur TikTok untuk bisnis Anda:

Fitur yang Lengkap

Jika Anda tidak bisa mengedit video, Anda tetap bisa membuat konten yang menarik untuk di bagikan di TikTok.

Kenapa? Karena aplikasi TikTok menyediakan fitur edit video, efek filter, stiker, dan berbagai fasilitas terkait konten.

Anda pun dapat membuat konten tiktok untuk bisnis semudah membuat konten untuk bersenang-senang.

Adanya Fitur TikTok Bisnis

Alasan TikTok kenapa tepat sebagai platform marketing adalah karena adanya fitur bisnis yang hadir sejak awal.

Fitur yang satu ini disediakan oleh pihak TikTok untuk membantu Anda melakukan promosi. Anda hanya perlu mendaftar di TikTok commerce, lalu buat akun menjadi publik dan memanfaatkan fitur affiliate.

Ketika Anda sudah mendaftar dan membuat akun Tik Tok bisnis, maka serahkan sisanya ke TikTok. Karena algortima TikTok akan membantu mencari orang yang berpotensi melihat dan membeli produk Anda.

Namun fitur ini akan muncul ketika Anda sudah mendapatkan followers yang cukup banyak. Tapi tenang saja, asalkan Anda membuat konten yang menarik dan rutin, orang-orang pun pastinya akan tertarik dan jadi follower Anda.

Sekarang, pertanyaannya adalah kapan waktu yang tepat untuk mempromosikan bisnis Anda di TikTok?

Kapan Waktu Promosi yang Tepat di TikTok?

TikTok memiliki fitur "For You Page" (FYP) yang memberikan kesempatan bagi konten Anda untuk dilihat oleh orang yang tidak mengikuti akun Anda. Artinya, aktivitas promosi Anda memiliki peluang yang lebih besar untuk dilihat oleh lebih banyak orang. Namun, waktu promosi yang tepat tergantung pada target audiens bisnis Anda.

Untuk bisnis yang berfokus pada target audiens remaja, waktu terbaik untuk mempromosikan produk Anda adalah saat jam istirahat sekolah atau pada malam hari ketika mereka bebas dari tugas sekolah. 

Sedangkan untuk bisnis yang menargetkan pekerja atau orang dewasa, waktu terbaik untuk mempromosikan produk Anda adalah pada jam sibuk sebelum dan sesudah jam kerja atau pada akhir pekan.

KiriminAja sudah menyiapkan uraian khusus untuk memahami kapan waktu posting dan live di TikTok atau kanal social media lain

Anda cukup klik tautan tersebut untuk bisa memahami bagaimana peran waktu posting bersifat krusial bagi kenaikan engagement. Anda juga bisa memahami kapan dan strategi macam apa yang bisa diterapkan untuk menaikkan engagement, jumlah like, follower di medsos.

Dengan melakukan praktik pemasaran di TikTok Bisnis, maka produk akan lebih potensial untuk terjual.

Untuk itu, Anda bisa menyerahkan tahap pengiriman ke KiriminAja. Karena KiriminAja membantu Anda mendapat jasa ekspedisi yang tepat dan masuk akal.

Anda hanya perlu mendaftar di dashboard KiriminAja, lalu mendapatkan berbagai opsi jasa kurir untuk digunakan.

Jadi, Anda bisa melakukan pemasaran di TikTok, menggunakan KiriminAja untuk dapat jasa kurir, dan fokus menghasilkan produk bisnis yang unik serta menarik.

Selebihnya, hanya tinggal konsisten sepanjang waktu agar cash flow aman, bisnis meningkat, dan hati jadi tenang. Selamat berbisnis…

Bagikan
Tweet
Undang

Related Posts

Tags
No tags.
Kinanthi Haksari
Blog Author
Call to action

Udah tenang, kirim paketmu dengan KiriminAja sekarang! #Bisnisjaditenang

Semua bisa mulai kirim paket tanpa ribet. Jadikan pengalaman pengiriman paket lebih mudah dengan KiriminAja.