Beriklan Secara Digital Menggunakan FB Ads atau Google Ads?

Kinanthi Haksari
1 tahun lalu
Ecommerce
Perbedaan FB Ads dan Google Ads

Beriklan secara digital telah tersedia di beberapa paltform, mulai dari FB, Instagram, Google hingga TikTok pun tersedia. Pilihan beriklan yang sedang menjamur saat ini adalah menggunakan FB Ads atau Google Ads. Sekilas mereka hampir memiliki kesamaan, namun ternyata mereka kelas yang berbeda.

Target pencarian audiens merupakan perbedaan besar antara FB Ads dan Google Ads target sasaran. Target pencarian audiens yang dituju oleh FB Ads adalah mereka yang memilki dasar ketertarikan atau interes pada suatu produk. Sedangkan target pencarian audiens yang dituju oleh Google Ads adalah mereka yang secara spesifik mencari sesuatu.

Didalam penggunaannya Facebook memberikan kebebasan untuk menarget audiens berdasarkan demografi, geografi dan ketertarikan. Sehingga iklan yang diluncurkan dapat mencapai target yang sesuai dan telah dipilih. FB Ads juga lebih cenderung meningkatkan brand awareness.

Untuk memahami Facebook Ads lebih detail, ada baiknya Kamu tahu beberapa kesalahan umumnya.

Kenapa? Karena, biasanya, saat pengiklan merasa sudah mengeluarkan biaya besar, banyak pengiklan yang tidak mencapai target.

Oleh sebab itu, KiriminAja membuatkan uraian apa, mengapa, dan solusi dari kesalahan umum pengiklan Facebook Ads.

Kamu hanya perlu membaca dan memahami uraian di tautan tadi. Dari kesalahan tersebut, Kamu perlu elaborasikan dengan aktivitas iklan yang sedang dijalankan.

Berbeda dengan Google Ads, iklan yang muncul akan cenderung lebih relevan dengan apa yang target audiens cari. Dalam penggunaannya, iklan tersebut harus memiliki kata kunci pencarian dan audiens yang akan melihat iklan tersebut tidak dapat dikontrol. Google Ads lebih memiliki strategi pull marketing.

Lalu mana yang terbaik?

Semua kembali lagi kepada kebutuhan dan tujuan, sesuai dengan goals dari iklan tersebut. Facebook Ads dapat memberikan kekuatan viral dengan metode word of mouth dan social proof dengan adanya interaksi antar pengguna di laman facebook.

Anda bisa membuka dan membaca ulasan KiriminAja untuk memahami iklan Google Ads lebih dalam dan bagaimana cara pasangnya.

Sebab, iklan Google Ads punya karakternya sendiri yang memang sulit diabaikan. 

Selain itu, dengan harga yang terjangkau, ada banyak opsi yang bisa Anda custom atau disesuaikan menurut kebutuhan.

Maka dari itu, Anda cukup klik tautan di atas, membaca, memahami dan mulai segera praktik. Karena sebaik apapun terori Facebook Ads dan Google Ads Anda, akan terasa tumpul jika ada tak ada lawannya.

Yang perlu menjadi catatan penting adalah biaya yang dikeluarkan pun berbeda. Biaya Google Ads umumnya lebih tinggi dibandingkan biaya yang dikeluarkan saat menggunakan Facebook Ads. Namun berapa pun jumlah biaya yang diperlukan, tentunya akan menjadi sebanding dan layak jika hasil yang didapatkan sesuai dengan harapan.

Bagikan
Tweet
Undang

Related Posts

Tags
No tags.
Kinanthi Haksari
Blog Author
Call to action

Udah tenang, kirim paketmu dengan KiriminAja sekarang! #Bisnisjaditenang

Semua bisa mulai kirim paket tanpa ribet. Jadikan pengalaman pengiriman paket lebih mudah dengan KiriminAja.