Panduan Cara Mengirim Barang Lewat Gojek yang Praktis & Instan

Pamungkas
1 tahun lalu
Teknologi Bisnis
Cara kirim paket lewat Gojek

Apakah Gojek bisa antar barang? Tentu saja, bisa. Hanya saja, ada beberapa aturan dan syarat yang harus Anda patuhi saat antar barang pakai Gojek. Karena itu, KiriminAja membuat panduan cara mengirim barang lewat Gojek yang mesti Anda ketahui. 

Sehingga, saat ingin mengirim barang yang jaraknya berdekatan, para seller online ini memilih memakai jasa kurir konvensional yang memakan waktu satu sampai dua hari pengiriman.

Padahal, dengan layanan GoSend yang dimiliki Go-jek, Anda bisa mengirim barang dalam jarak dekat atau sedaerah secara cepat dalam waktu kurang dari sehari. 

KiriminAja sebagai agregator logistik sekaligus partner bisnis Anda akan menguraikan bagaimana cara kirim paket lewat Gojek. Yuk, mari membahas bersama di sini.

Apa itu Gojek dan GoSend?

Gojek merupakan salah satu perusahaan yang menggunakan pemesanan transportasi online lewat aplikasi dengan cara yang simpel dan praktis. Tidak hanya layanan ojek online saja, dalam Gojek banyak produk seperti pengiriman makanan dan barang lain menggunakan GoSend.

GoSend sendiri adalah layanan pengiriman barang yang memungkinkan penggunanya untuk mengirim paket atau pesanan barang ke alamat tertentu menggunakan driver yang tersedia di area sekitar.

Dengan layanan ini, konsumen tidak memerlukan waktu yang lama untuk menunggu barangnya datang dengan cepat, paling lambat hanya beberapa jam saja bergantung jarak yang ditempuh driver.

Mengapa Kirim Barang Lewat Gojek dan GoSend Itu Solutif?

Pebisnis online seperti Anda mungkin sangat terbantu dengan adanya GoSend ini, apalagi para konsumen. Mereka tak memerlukan usaha lebih untuk datang ke gerai dan hanya tinggal duduk manis di rumah barangnya akan sampai.

Salah satu pentingnya kirim barang lewat GoSend bagi pebisnis adalah layanan ini bisa menghemat waktu dan ongkos para konsumen sehingga mereka akan merasa senang dengan pelayanan Anda.

Selain itu, tawaran menarik seperti fleksibilitas, kecepatan, kemudahan dan keamanan menjadi nilai penting untuk konsumen. Mereka akan merasa mendapatkan value lebih ketika barang yang mereka inginkan sampai dengan aman dan cepat.

Maka dari itu, KiriminAja sebagai agregator logistik dan partner bisnis yang bisa diandalkan telah merangkum permasalahan tersebut dalam satu produk bernama Dashboard KiriminAja.

Jika Anda ingin melakukan pengiriman yang cepat dan aman lewat GoSend, cobalah untuk register di dashboard tersebut. Selain mendapatkan layanan cepat, manajemen order Anda akan lebih mudah.

Anda bisa mengirim banyak pesanan ke berbagai alamat tujuan hanya dengan satu klik. Jadi tak perlu pusing lagi untuk mengirim barang satu-persatu. Anda juga memilih jasa pengiriman lain karena KiriminAja menyediakan berbagai macam multi ekspedisi di dalamnya.

Cara Mengirim Barang Lewat Gojek atau GoSend

Kita sudah mengetahui bahwa GoSend bisa digunakan untuk mengirim barang atau produk yang dibeli oleh konsumen. 

Berikut ini adalah cara mengirim barang lewat Gojek dan GoSend.

Buka Aplikasi Gojek

Jika belum memiliki aplikasi Gojek, Anda bisa mengunduhnya terlebih dahulu. Setelah terunduh, lakukan pendaftaran menggunakan email atau nomor telepon. Ikuti langkah selanjutnya dan akun Gojek Anda sudah jadi.

Pembuatan akun Gojek ini mudah dan tidak memerlukan waktu yang lama.

Cari dan Pilih Layanan GoSend

Setelah itu, carilah layanan yang bertuliskan GoSend. Anda akan dapat menemukannya dengan mudah di menu utama. Kemudian, mari kita bahas detail cara mengirim barang lewat GoSend satu per satu.

Isilah Informasi Pengirim dan Penerima

Detail pertama adalah Anda perlu mengisi informasi mengenai pengirim, alamat, atau titik lokasi pengambilan barang. Kemudian isi alamat penerima, nama dan nomor telepon serta alamat tujuan.

Anda perlu mengisinya dengan teliti dan benar agar tidak terjadi kekeliruan nantinya.

Masukkan Informasi Detail Barang

Salah satu tahapan dalam rangkaian cara antar barang lewat Gojek adalah mengisi informasi detail barang. Seperti berapa berat barangnya, jenis barang apa yang dikirim dan berapa ukurannya serta deskripsi lainnya.

Proses ini sangat krusial demi menghindari terjadinya fraud, error, atau kesalahan saat proses pengiriman barang. 

Perlu diketahui, berat maksimal yang bisa dikirim lewat GoSend adalah 25kg sebab driver biasanya menggunakan kendaraan roda dua atau motor.

Pilih Metode Pembayaran

Setelah semua proses di atas selesai Anda akan dialihkan ke halaman metode pembayaran. Anda bisa membayar menggunakan gopay, kartu kredit/debit, transfer bank, dan cash on delivery (COD).

Anda bisa memilih salah satu metode pembayaran di atas sesuai dengan kesepakatan dengan pembeli. Jika ingin membayar menggunakan gopay pastikan terlebih dahulu saldo akun gopay Anda cukup.

Klik Pesan dan Tunggu Driver Datang

Setelah itu Anda tinggal klik pesan dan menunggu driver datang. Proses ini tidak memakan waktu yang lama sebab driver yang diambil biasanya berada dekat dengan wilayah sekitar tempat tinggal Anda.

Konfirmasi Penerimaan Barang

Setelah driver datang, barang akan dikirim dan sampai ke alamat tujuan. Setelah itu Anda perlu mengkonfirmasi pesanan menjadi selesai. Anda bisa memberikan rating dan feedback setelah itu.

Mengirim barang lewat GoSend ini cukup mudah. Anda hanya perlu mengemas barang, memesan GoSend lewat gawai lalu menunggu dengan santai.

Metode pembayaran pun sangat beragam dan bisa disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Hal ini tentunya akan sangat memudahkan jalannya bisnis Anda, waktu tidak terbuang dan bisa digunakan untuk memproduksi barang lainnya.

Lalu, bagaimana cara kirim makanan lewat Gojek? Karena makanan juga bisa dianggap sebagai barang, maka cara mengirim barang GoSend di atas juga berlaku untuk makanan.

Anda juga bisa membaca referensi lain seperti cara kirim paket motor lewat jasa ekspedisi, Anda bisa membacanya pada link tersebut. Tentu saja kirim motor ini tidak bisa sehari sampai seperti GoSend ya. 

Kabar baiknya, Anda juga perlu tahu cara mengirim GoSend yang lebih praktis dan menghasilkan keuntungan.

Cara Kirim Barang Lewat Gojek Pakai KiriminAja

Jika Anda ingin cara pengiriman mudah lainnya, Anda bisa memakai KiriminAja. Iya, Anda bisa mengirim barang lewat gojek dan jasa kurir lainnya secara bersamaan.

Jadi, Anda tidak perlu satu per satu membuka aplikasi atau website jasa kurir. Cukup hanya dengan 1 aplikasi, semuanya beres.

Caranya hanya membuka aplikasi KiriminAja dan memilih Gojek sebagai jasa kurir paket Anda. 

Mengirim barang atau makanan dengan Gojek via KiriminAja akan membantu Anda mendapatkan poin. Nah, poin itu bisa Anda kumpulkan untuk ditukar dengan hadiah-hadiah tertentu. 

Iya, Anda mengirim barang, mengumpulkan poin, dan dapat hadiah. Program reward ini bernama KiriminAja Poin. Reward KiriminAja Poin juga serius dan ga bercanda. Ada hadiah bulanan berupa emas, ada juga hadiah modal uang tunai sebesar 50 juta.

Anda juga akan mendapatkan berbagai layanan yang memahami problem pengiriman barang Anda. KiriminAja menyediakan berbagai jenis ekspedisi dan manajemen order untuk bisnis Anda yang makin lancar.

Kami mendukung Anda yang baru memulai bisnis online, KiriminAja sebagai partner perjalan bisnis Anda akan selalu memberikan yang terbaik.

Jadi, jika ingin berbisnis dari sekarang Anda tak perlu risau dan resah lagi sebab dengan KiriminAja segala jenis pengiriman barang dapat teratasi. 

Jadi, cara mengirim barang lewat Gojek dengan KiriminAja akan membantu proses lebih cepat, aman, nyaman, Anda juga bisa menjaga #CashFlowAman, sehingga bisnis jadi tenang.

Bagikan
Tweet
Undang

Related Posts

Tags
No tags.
Pamungkas
Blog Author
Call to action

Udah tenang, kirim paketmu dengan KiriminAja sekarang! #Bisnisjaditenang

Semua bisa mulai kirim paket tanpa ribet. Jadikan pengalaman pengiriman paket lebih mudah dengan KiriminAja.