Cara Kirim Barang Lewat JNE Cargo: Solusi Bisnis Online Anda Yang Lancar

Pamungkas
1 tahun lalu
Teknologi Bisnis
Kelebihan JNE Cargo

Sebagai seorang pebisnis, mau tidak mau, Anda harus paham cara mengirim paket lewat JNE Cargo. Sebab, akan ada masanya, Anda hanya bisa mengirim barang lewat JNE Cargo.

Kapan seller online memakai jasa JNE Cargo? Jawabannya adalah saat harus mengirimkan banyak barang dengan berat total yang cukup besar dengan harga terjangkau.

Iya, JNE Cargo memang bisa diandalkan untuk pengiriman dengan ukuran yang berat atau besar tapi harganya terjangkau. Selain itu banyak keunggulan dan manfaat yang bisa Anda peroleh dari jasa ekspedisi ini.

Selain itu juga, bagi Anda yang belum daftar di Dashboard KiriminAja, lebih baik segera daftar karena ada layanan JNE Cargo di sana yang bisa memudahkan dalam mengirim barang besar. Banyak pilihan ekspedisi lainnya juga loh. 

Jadi Anda tak perlu pusing lagi untuk melakukan pengiriman barang besar dan berat, ongkosnya pun terjangkau karena memang dikhususkan untuk kasus di atas.

Hanya saja, JNE cargo tidak bisa memakai transaksi COD. Jadi, pastikan saat memakai jasa JNE Cargo, konsumen Anda sudah membayar transaksi. 

Untuk lebih jelas memahami transaksi COD JNE, KiriminAja sudah menyiapkan uraian detail untuk Anda.

Dengan klik tautan uraian transaksi COD JNE ini, Anda bisa mendapat informasi, syarat, ketentuan, dan cara transaksi COD JNE. Ada alternatif transaksi COD yang praktis dan hemat di 2023 juga di uraian itu. 

Jadi, sebagai online seller, Anda bisa membandingkan, memilih, dan menyesuaikan apakah memakai JNE Cargo atau JNE COD.

Oleh karena itu, mari kita simak penjelasan mengenai cara kirim JNE Cargo, kelebihan, manfaat dan cara mengirim barang di bawah ini.

Apa itu JNE Cargo?

JNE Cargo merupakan salah satu perusahaan yang bergerak di bidang jasa pengiriman barang dan berbasis di Indonesia. JNE menyediakan berbagai macam layanan pengiriman barang dalam area domestik maupun mancanegara.

Banyak jenis layanan pengiriman seperti reguler, JNE Cargo atau JNE trucking (JTR), pengiriman barang fragile dan pengiriman oversize.

Dalam JNE Cargo berat minimal paket yang bisa diantar adalah 10kg dan maksimal sampai 70 kg atau lebih. JNE Cargo menggunakan truk dalam mengirim paket yang ada, juga menggunakan transportasi lintas darat, laut dan udara lainnya.

Untuk estimasi waktu sampainya paket biasanya berkisar 3 sampai 12 hari bergantung alamat yang dituju. Namun Anda bisa mengirim barang lebih cepat dengan prioritas tambahan.

JNE Cargo adalah jasa pengiriman barang paling ekonomis dan praktis di antara jasa pengiriman murah dan cepat lainnya. Anda bisa membandingkan kelebihan JNE Cargo dengan yang lainnya melalui tautan tersebut. Pesan jasa kirim barang sekarang juga yuk!

Kelebihan Dari JNE Cargo

Tentu saja ada alasan kenapa kami memberikan tutorial cara mengirim paket lewat JNE Cargo. Perlu diketahui bersama bahwa JNE Cargo memiliki beberapa kelebihan seperti:

Jangkauan Area Pengiriman yang Luas

JNE Cargo bisa mengirimkan barang Anda tidak hanya di Indonesia saja, melainkan bisa sampai mancanegara atau area internasional. Jadi, Anda hanya perlu datang ke JNE Cargo terdekat demi bisa mengirim paket ke seluruh pelosok Indonesia atau mancanegara.

Estimasi Pengiriman yang Cepat

Selain itu, melalui JNE Cargo pengiriman barang Anda akan sampai dalam waktu yang cepat. Dengan begitu waktu tidak akan terbuang sia-sia dan barang akan sampai dengan tepat dan aman.

Tracking Online yang Mudah

JNE cargo melayani pengiriman barang yang cepat dan mudah juga sistem tracking paket yang efektif di manapun tujuannya. Sebagai contoh, Anda mengirim paket dari JNE Cargo Surabaya ke Tangerang Selatan, maka Anda bisa melacak barang dengan ketepatan yang real time kapan pun Anda mau.

Tarif yang Tentunya Terjangkau

Biasanya jasa ekspedisi yang mengirim barang berat serta oversize akan mematok harga yang cukup mahal. Namun tidak dengan JNE Cargo, dengan berat berkisar antara 10 sampai puluhan kilogram, Anda bisa membayar tarif dengan harga di bawah seratus ribu rupiah.

Layanan Pelanggan yang Optimal

JNE cargo memberikan pelayanan yang baik, optimal dan responsif terhadap pelanggan. Sebagai contoh, ada cara pesan JNE Cargo yang praktis.

Caranya adalah. Anda datang ke kantor JNE Cargo terdekat. Tanyakan nomer WhatsApp petugas. Sejak saat itu, Anda bisa langsung mengontak WhatsApp petugas JNE Cargo untuk order pengiriman barang.

Ada Layanan Pengiriman Khusus

Pertanyaan semacam JNE cargo bisa kirim apa aja pasti pernah hadir di kepala. Untungnya, JNE Cargo bisa dipakai untuk mengirim paket berukuran besar.

Sebagai contoh, JNE Cargo menyediakan layanan pengiriman khusus seperti motor atau kendaraan lainnya. Dengan begitu Anda tidak perlu khawatir lagi untuk mengirimkan barang sesuai kebutuhan Anda.

Nah, agar tahu lebih lengkap tentang pengiriman motor, Anda bisa mengunjungi link berikut yang berisi tentang cara kirim paket motor. Anda bisa klik dan baca selengkapnya dalam artikel tersebut. 

Manfaat JNE Cargo

JNE Cargo memiliki beberapa manfaat yang bisa Anda rasakan sebagai berikut:

  • Pengiriman barang menjadi cepat dan tepat waktu.
  • Menghemat pengeluaran di biaya ongkos kirim.
  • Bisa mengirim paket dengan berat puluhan kilo.
  • Bisa mengirim berbagai macam barang kecuali yang dilarang.
  • Menjangkau tempat terpencil.
  • Jangkauan luas hingga mancanegara.
  • Pelayanan yang ramah dan responsif.
  • Ada sistem pick up ke alamat yang dituju.
  • Tarif pengiriman murah.
  • Menyediakan asuransi perlindungan barang rusak dalam perjalanan.

Di atas adalah beberapa manfaat yang bisa Anda rasakan jika mengirim barang lewat JNE Cargo.

Selain itu, Anda tidak hanya mendapatkan biaya murah dan pengiriman yang tepat waktu dari JNE Cargo. Hal lain yang bisa didapatkan adalah manajemen order yang baik sebab JNE Cargo bermitra dengan KiriminAja yang mendukung pengiriman barang secara cepat.

Anda bisa mengatur, memilih dan menggunakan jasa ekspedisi sesuai kebutuhan melalui Dashboard KiriminAja. Di situ Anda akan menemukan banyak jasa ekspedisi selain JNE Cargo dengan harga yang paling masuk akal.

Karena sebagai agregator logistik, KiriminAja, terus berusaha memberikan yang terbaik untuk Anda, para pebisnis online, dan para pelanggan. Dengan jasa multi-ekspedisi yang ada pengiriman paket Anda dijamin aman dan cepat sampai ke tangan pelanggan.

Cara Mengirim Paket Lewat JNE Cargo

Untuk Anda yang ingin mengirim barang lewat JNE cargo, berikut KiriminAja merangkumnya untuk Anda:

  • Pertama, daftar sebagai member JNE Cargo di gerai terdekat atau melalui website.
  • Kemudian, pilih jenis layanan JNE Cargo atau JTR.
  • Isilah formulir pengiriman termasuk informasi pengirim dan penerima, detail barang dan alamat pengiriman.
  • Tentukan berat paket yang akan dikirim.
  • Setelah itu Anda akan mendapatkan nomor resi.
  • Terakhir Anda bisa menggunakan sistem pick up atau mendatangi gerai terdekat untuk menaruh barang di sana.
  • Anda juga bisa langsung membawa paket ke JNE terdekat dan seluruh proses dari awal akan diarahkan oleh petugas yang ada.

Cara kirim barang lewat JNE Cargo  di atas tidak sulit. Dengan cara yang mudah dan praktis Anda tidak perlu membuang-buang waktu yang ada.

Maka dari itu, KiriminAja bekerjasama dengan baik supaya pengiriman barang Anda cepat, aman, dan tepat sasaran.

Bagi Anda yang ingin memulai bisnis dari nol dan bingung dengan teknis pengiriman barang, hingga harus mencari tutorial, cara kirim paket JNE Cargo, Anda juga bisa memanfaatkan KiriminAja. 

Dengan manajemen order reliable, Anda hanya perlu mendaftar gratis di dashboard KiriminAja, segala masalah pengiriman barang akan teratasi. 

Tak perlu berlama-lama lagi, segera daftarkan diri Anda dan rasakan manfaat baik dengan KiriminAja demi usaha yang lebih lancar. #Cahflowaman, Bisnis Jadi Tenang.

Begitu saja pembahasan tutorial cara mengirim paket lewat JNE Cargo. Semoga panduan KiriminAja ini membantu Anda menumbuhkan bisnis lebih maju lagi.

Bagikan
Tweet
Undang

Related Posts

Tags
No tags.
Pamungkas
Blog Author
Call to action

Udah tenang, kirim paketmu dengan KiriminAja sekarang! #Bisnisjaditenang

Semua bisa mulai kirim paket tanpa ribet. Jadikan pengalaman pengiriman paket lebih mudah dengan KiriminAja.