Bisnis Produk Handmade Buat yang Pengen Cuan dari Usaha Rumahan

Danusantoso
4 bulan yang lalu
Bisnis
ide produk untuk bisnis handmade

Bisnis produk handmade merupakan ide usaha yang memiliki peluang cukup menjanjikan karena keunikan dan nilai seni tersendiri.

Apalagi, bisnis produk handmade juga cocok Anda yang ingin memulai bisnis dari skala kecil dengan modal yang tidak terlalu banyak.

Ibarat katanya nih, yang diperlukan lebih banyak ialah kreatifitas Anda dalam membuat produk yang menarik.

Nah, dalam artikel kali ini, KiriminAja telah merangkum beberapa ide produk handmade yang bisa dijadikan bisnis rumahan.

Handmade adalah Kreasi Istimewa yang Unik

Handmade merupakan sebuah metode menciptakan barang atau produk dengan kreasi manusia tanpa menggunakan bantuan mesin atau alat pembuatan yang otomatis.

Biasanya, dalam proses penciptaannya melibatkan perasaan, dedikasi, dan perhatian yang tinggi. Makannya, produk handmade memiliki keunikan tersendiri dibandingkan produk-produk yang dibuat massal menggunakan mesin.

Karena buatan manusia, produk handmade juga biasanya terbatas dan bisa jadi hanya ada satu-satunya. Hal ini menambah daya tarik tersendiri karena produk tersebut ekslusif, alias tidak ada duanya.

Nah, ini menjadi peluang tersendiri untuk Anda yang memiliki ketertarikan pada industri kreatif. Menariknya lagi, bisnis homemade juga bisa dimulai dari skala kecil yang bisa dijalankan lewat rumah.

Sebagai informasi awal, Anda dapat mempelajari terlebih dahulu apa itu bisnis rumahan dan juga tipsnya agar cuan dalam artikel tersebut.

Selanjutnya, kita lanjutkan pembahasan ke ide produk handmade yang bisa dijadikan bisnis rumahan yang cuan.

Ide Produk untuk Bisnis Handmade

Setelah mengetahui peluang bisnis homemade, mari kita kupas apa saja sih produk handmade yang sekiranya laku untuk dijual.

Berikut beberapa ide produk yang telah KiriminAja rangkum:

Dompet

Buat Anda yang memiliki keahlian menjahit, bisa banget nih coba buat dompet homemade untuk dijual. Anda dapat membuat desain yang menarik dan jarang ditemui di pasaran.

Anda juga bisa menambahkan sentuhan personal dengan menggunakan kain berkualitas tinggi dan tambahan aksen seperti kancing atau resleting.

Dompet handmade adalah produk yang menarik karena merupakan aksesori yang berguna dan stylish. Selain itu, bisa juga digunakan baik untuk laki-laki maupun perempuan.

Barang Rajut

Selanjutnya, Anda dapat membuat produk handmade dari kreasi benang dan jarum yang dipadukan menjadi sebuah kesenian rajutan. Produk ini bisa berupa topi, syal, tas, atau sarung tangan.

Rajutan memiliki daya tariknya sendiri karena tampilannya yang hangat dan seratnya yang lembut. Tidak perlu ragu untuk berkreasi dengan berbagai pola dan warna menarik, sebab hal itu justru menjadi daya tarik tersendiri untuk konsumen.

Sulam Benang

Sulam benang adalah seni indah yang membutuhkan ketelitian dan kesabaran. Anda bisa menghiasi kain, pakaian, atau bahkan kerudung dengan berbagai pola dan gambar yang menakjubkan.

Produk sulaman selalu digandrungi karena keindahannya dan kesulitannya dalam pembuatannya.

Aksesoris

Aksesoris handmade seperti kalung, gelang, atau anting-anting memiliki daya tarik tersendiri. Anda bisa menggunakan berbagai macam bahan seperti kain, kulit, atau manik-manik untuk menciptakan aksesoris yang unik dan menawan.

Kreasi Kain Flanel

Kain flanel adalah bahan serbaguna yang dapat digunakan untuk membuat berbagai produk, mulai dari gantungan kunci hingga boneka lucu.

Kain flanel hadir dalam berbagai warna dan mudah untuk dipotong dan dijahit sesuai keinginan. Produk dari kain flanel akan menjadi hadiah yang unik dan spesial bagi siapa pun yang menerimanya.

Lukisan

Anda memiliki bakat seni lukis? Beranikan diri Anda untuk menjual lukisan handmade. Anda bisa menggambar dengan berbagai medium seperti cat air, minyak, atau pastel. Lukisan tangan Anda akan menjadi hiasan dinding yang cantik dan unik.

Perabotan Rumah Tangga

Jika memiliki keterampilan kayu atau kerajinan, Anda dapat mencoba membuat perabotan rumah tangga seperti rak buku, lampu meja, atau hiasan dinding.

Perabotan handmade memiliki sentuhan khusus yang membuatnya berbeda dari yang lain, memberikan karakter unik pada setiap ruangan.

Bros

Bros handmade bisa menjadi aksesori cantik untuk menghiasi pakaian. Anda bisa menggunakan bahan-bahan seperti kain, kertas, atau kain flanel untuk membuat bros yang menarik perhatian.

Dengan beberapa ide kreatif tersebut, Anda dapat memulai bisnis handmade yang menginspirasi dan unik. Ingatlah bahwa kualitas dan perhatian terhadap detail adalah kunci keberhasilan dalam bisnis produk handmade.

Tips Agar Bisnis Produk Handmade Digandrungi Pelanggan

Setelah menemukan ide produk handmade apa yang hendak dijadikan bisnis, selanjutnya perlu adanya rancangan strategi agar bisnis Anda digandrungi pelanggan.

Sebagai contoh, Anda bisa membuat online store dengan kualitas pengiriman yang reliable. Ini menjadi aspek penting karena kebanyakan pelanggan melihat aspek ini sebelum memutuskan untuk membeli.

Untuk itu, KiriminAja hadir sebagai partner bisnis online yang siap membantu bisnis Anda untuk terus berkembang.

Sebagai aplikasi kirim paket #1 Indonesia, KiriminAja memiliki berbagai fitur yang user friendly seperti management order, management staff, management inventory dan gudang, dan lainnya.

Semua fitur tersebut dapat Anda manfaatkan dengan daftar secara gratis terlebih dahulu di Dashboard KiriminAja.

Kabar baiknya lagi, KiriminAja memungkinkan Anda untuk mengatur manajemen logistik dengan kebebasan menentukan margin profit. Makannya, bisa bikin #CashFlowAman dan bisnis jadi tenang.

Tunggu apalagi, yuk bergabung bersama KiriminAja agar bisnis homemade Anda digandrungi oleh pelanggan.

Bagikan
Tweet
Undang

Related Posts

Tags
No tags.
Danusantoso
Blog Author
Call to action

Udah tenang, kirim paketmu dengan KiriminAja sekarang! #Bisnisjaditenang

Semua bisa mulai kirim paket tanpa ribet. Jadikan pengalaman pengiriman paket lebih mudah dengan KiriminAja.