Harga Pasang Iklan Facebook Ads 2021

Kinanthi Haksari
1 bulan lalu
368
Harga Pasang Iklan Facebook Ads 2021

Dalam bisnis online yang menjadi salah satu faktor utama dalam pertimbangan dalam mengambil suatu keputusan adalah biaya iklan. Biasanya biaya inilah yang harus melalui sebuah perencanaan yang disusun dengan penuh perhitungan.

Jika sekarang kamu aktif berjualan di media sosial seperti Facebook, berapa harga pasang iklan facebook yang perlu kamu persiapkan ? Dan pertanyaan lainnya seputar biaya iklan di facebook, semua tentang seberapa besar biaya yang harus dipersiapkan. Kamu bisa mencari taunya di artikel ini.

Selama menggunakan facebook, apakah kamu pernah melihat iklan penawaran yang muncul di bagian sidebar maupun beranda facebook kamu ? Nah, iklan tersebut disebut dan dikenal dengan sebutan Facebook Ads.

Facebook Ads ini adalah media iklan yang bisa digunakan untuk para pengguna Facebook sebagai audiensnya.

Fitur ini adalah fitur berbayar yang disediakan pihak Facebook untuk dimanfaatkan oleh para pebisnis di facebook untuk dalam memperkenalkan produk mereka ke banyak pengguna facebook yang lainnya.

  •  Harga Pasang Iklan Facebook Ads

Harga pasang iklan facebook ads ditentukan oleh kita sendiri sebagai pemasang iklan. Minimum untuk harga yang ditawarkan mulai dari puluhan ribu rupiah, maka kamu sudah bisa memasang iklan di Facebook.

Tentunya traffic yang akan dihasilkan oleh iklan tergantung dari budget yang kamu siapkan, karena akan berbeda jika kamu menggunakan budget puluhan ribu dengan budget yang sampai jutaan.

Di tahun 2021 harga pasang iklan facebook dimulai dari sebesar Rp 36.000 ini sedikit lebih tinggi ketimbang harga minimal facebook ads di tahun sebelumnya yang dimulai dari Rp 10.000.

Sekedar masukan saja, jika kamu memang masih pemula dan memasang iklan di facebook adalah kali pertamanya. Maka mulailah dengan budget terkecil terlebih dahulu, tujuannya adalah apakah iklan yang kamu baut sudah bisa menghasilkan umpan balik seperti yang diharapkan.

Jika kinerja iklan yang kamu buat sangat baik, maka kamu boleh mempertimbangkan dengan budget yang lebih tinggi lagi. Tenang saja, di facebook ads tersedia fitur yang dapat membantu kamu dalam mengoptimalkan anggaran biaya iklan yang harus dikeluarkan.

Dimana biaya yang kamu pasang nantinya dalam hal jangkauan akan di optimalisasi dengan biaya yang dipatok masih tetap terjangkau.